Usia 15 Tahun, Windows Live Messenger Dimatikan

gems coc gratis
2. Usia 15 Tahun, Windows Live Messenger Dimatikan 2

Berbicara tentang pesan instant atau messenger, Aplikasi Berkirim Pesan Gratis Masih Didominasi BlackBerry Messenger saat ini. Layanan messaging Microsoft yaitu MSN Messenger atau yang terkenal dengan nama Windows Live Messenger akan dihentikan oleh Microsoft mulai tanggal 31 Oktober mendatang. Layanan pesan instant yang dulu sama-sama ngetop seperti Yahoo Messenger dan MiRC ini adalah asli milik Microsoft dan menjadi layanan standarnya. Dulu sebelum ada android beserta segala macam layanan pesan instant yang ratusan banyaknya ini seperti beberapa yang terkenal yaitu Line,Whatsapp dan Google yang meluncurkan Pesaing WhatsApp bernama Hangouts dan Fasilitas Istimewa Facebook Messenger di Android, MSN Messenger sangat terkenal dan memiliki banyak sekali pengguna.

Kini layanan instant messaging yang baru berusia 15 tahun tersebut akan segera dihentikan penggunaanya. Sebenarnya layanan messaging dari Microsoft ini sudah dihentikan sejak 13 April 2013 yang lalu namun layanan messenger ini masih dipertahankan di Tiongkok karena permintaan pemerintah setempat dan juga karena pengguna MSN Messenger di negeri Tirai Bambu tersebut juga masih sangat besar.

Namun setelah pengumuman baru-baru ini maka dipastikan jika Windows Live Messenger tidak akan diperpanjang lagi, baik di Tiongkok ataupun di negara lain. Secara resmi sejak tanggal 31 Oktober 2014 layanan ini akan dihentikan secara total. Untuk mengakomodasi pengguna Live Messenger ini maka disarankan agar pindah ke platform lain yaitu Skype.

Untuk diketahui, sebelum Windows Live Messenger dihentikan Microsoft telah mengambil alih Skype. Dikabarkan bahwa pembelian Skype oleh Microsoft bernilai lumayan fantastis yaitu 8,5 milyar Dollar AS. Transaksi pembelian tersebut terjadi pada Oktober 2011 yang lalu. Jadi jika Anda berpindah ke Skype maka Anda akan tetap pada jaringan Microsoft.

Keputusan Microsoft untuk mematikan Live Messenger ini sedikit banyak berpengaruh kepada dunia bisnis karena tidak bisa dipungkiri bahwa layanan instang yang telah dibangun pada tahun 1999 ini memiliki banyak pengguna. Sejak saat pertama diperkenalkan ke public, layanan ini telah mengalami berbagai perbaikan dan penambahan fitur-fitur yang luar biasa. Dari yang pertama hanya mempunyai fitur pesan tertulis hingga sekarang pengguna bisa mempergunakan video untuk melakukan video call di aplikasi messenger milik Microsoft ini.

Namun rupanya perbaikan dan penambahan fitur ini tidak mampu mempertahankan eksistensi Live Messenger dari persaingan. Ada banyak aplikasi pesan lain yang jauh lebih baik dan modern dibandingkan Live Messenger yang memberikan fitur-fitur andalan dengan biaya yang murah dan bahkan gratis. Belum lagi aplikasi messenger yang terbaru bisa juga dipergunakan di smartphone.

Namun dengan saran untuk pengguna Windows Live Messenger agar berpindah ke Skype, maka mereka akan menikmati layanan messaging yang jauh lebih komplit dan baik dari Live Messenger. Salah satu kelebihan Skype adalah adanya fitur panggilan video yang berkualitas tinggi dan penggunaan yang lebih mudah. Jika saat ini Anda masih mempergunakan Live Messenger, maka segeralah berpindah ke Skype agar bisa terus berkomunikasi dengan teman dan rekan kerja Anda.

Usia 15 Tahun, Windows Live Messenger Dimatikan

Baca Juga :

Berkirim Pesan Gratis Tanpa Iklan Dengan Telegram Messenger Android

Chatting Lebih Nyaman dengan Facebook Messenger

Related Posts:

  • Berkirim Pesan Gratis Tanpa Iklan Dengan Telegram Messenger…
  • Nikmati Facebook Messenger di Windows Phone 8.0
  • Google Luncurkan Pesaing WhatsApp
  • WhatsApp Kini Hadirkan Fitur Push to Talk
  • Chatting Lebih Nyaman dengan Facebook Messenger
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Usia 15 Tahun, Windows Live Messenger Dimatikan | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply