Unik, Inilah Kasus Pertama Kecanduan Google Glass

gems coc gratis
3. Google Glass Berbahaya Bagi Penggunanya 1

Di era teknologi seperti sekarang ini, berbagai hal bisa terjadi, dari mulai penyakit fisik samapi dengan kecanduan terhadap gadget. Kalau dalam berita sebelumnya banyak yang melaporkan kasus-kasus kecanduan terhadap smartphone atau tablet yang menjangkiti penduduk dunia, dan sekarang muncul kasus terbaru berupa kecanduan akibat perangkat yang juga dinilai masih baru, yakni kecanduan menggunakan Google Glass.

Seperti yang dikutip dari laman Daily Mail, seorang pria yang mengaku bekerja sebagai mekanik di Angkatan Laut Amerika US Navy, saat ini dinyatakan sebagai pasien pertama kecanduan Google Glass di dunia. Bahkan saking parahnya, dalam mimpi-mimpi yang dialami pria tersebut, dia kerap membayangkan dirinya sedang memakai wearable gadget besutan Google tersebut.

Tidak hanay itu, para dokter yang memeriksa kasus ini menilai, kecanduan terhadap perangkat Google Glass yang di derita tersebut berlangsung cukup cepat, kecannduan tersebut terjadi hanya dalam dua bulan menenjak sang pria membeli perangkat Google Glass. Kepada dokter, pria tersebut mengaku kalau dirinya tidak bisa jauh dari perangkat tersebut. bahkan dalam satu hari saja, minimalnya dia harus menghabiskan waktu 18 jam untuk memakai Google Glass.

Yang mengkhawatirkannya lagi, pria tersebut bahkan mengaku hanya mampu melepas Google Glass miliknya ketika dia akan tidur atau mandi saja. selebihnya, kaca mata pintar tersebut harus tetap melekat di wajahnya. Dokter di program kecanduan US Navy pun akhirnya menyatakan kalau mekanik tersebut akan mengalami frustasi yang sangat berat, dan bahkan akan merasa tidak nyaman yang sangat parah ketika dia tidak menggunakan Google Glass.

Tentu saja ini akan sangat berbahaya, terutama bagi kesehatan jiwanya. Menurut pria tersebut, dia merasakan frustasi yang sangat hebat, bahkan rasa frustasi tersebut akan muncul pada saat dirinya dilarang memakai Google Glass ketika bekerja. kalau hal tersebut terjadi, maka dia mengaku akan menjadi sangat temperamental dan cenderung sering beradu berargumen dengan siapapun, bahkan dengan atasannya sendiri.

Maka dari itu, untuk mengurangi kecanduan Google Glass yang dialaminya, pihak dokter pun akhirnya memasukkan pria tersebut dalam sebuah program rehabilitasi selama 35 hari kedepan. Langkah ini tentu saja sangat dibutuhkan mengingat dokter SARP juga akan menemukan masalah kejiwaan lain pada pria tersebut. bisa saja pria tersebut juga mengalami Obsessive Compulsive Disorder, kecanduan rokok serta alkohol, atau bahkan fobia sosial.

Walaupun begitu, dokter SARP juga menghimbau kepada para pengguna gadget supaya dirinya lebih memahami fungsi dari gadget itu sendiri, tidak peduli itu Google glass, Smarphone, jam tangan pintar atau apapun itu, selama anda menggunakan gadget, anda harus memahami kalau anda membutuhkan lingkungan dan keluarga. Gadget hanya sebatas alat pembantu saja, dan tidak lebih dari itu.

Related Posts:

  • Jangan Pake Google Glass Ketika Berkendara!
  • Google Glass Vs Toshiba Glass, Mana Yang ada Pilih?
  • Efek Kesehatan dari Google Glass
  • Google Glass Dibanderol dengan Harga Fantastis
  • Google Glass Berbahaya Bagi Penggunanya
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Unik, Inilah Kasus Pertama Kecanduan Google Glass | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply