Teknologi 4G LTE Akan Segera Hadir di Indonesia

gems coc gratis
3. Teknologi 4G LTE Akan Segera Hadir di Indonesia  2

Kabar baik bagi Anda penggemar dan pengguna internet bahwa sebentar lagi di Indonesia akan hadir internet kecepatan tinggi yang akan disediakan oleh teknologi 4G LTE yang saat ini sedang dipersiapkan oleh Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia. Saat ini badan yang mengurusi peraturan telekomunikasi di Indonesia ini mempersiapkan koneksi LTE TDD atau koneksi LTE time division duplex dan juga koneksi LTE FDD atau Koneksi frequency division duplex).

Namun seperti kata si Tifatul Sembiring “Internet Cepat Buat Apa?, koneksi LTE FDD tidak akan tersedia bagi semua masyarakat dan hanya tersedia di beberapa tempat saja. Pemerintah takut bahwa koneksi cepat ini akan dipergunakan untuk hal yang tidak berguna, seperti bermain game online atau download video. Sebuah pemikiran bodoh.

Koneksi tipe LTE time division duplex dan koneksi tipe LTE frequency division duplex adalah dua buah koneksi dengan standar yang berbeda. LTE TDD dipancarkan dengan jenis spektrum yang dipancarkan secara tidak sejajar atau berdampingan sementara spektrum yang digunakan FDD berdampingan sehingga koneksi yang didapat menjadi lebih baik. Menurut Riant Nugroho salah satu komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia, penggunaan koneksi LTE frequency division duplex akan difokuskan pada kepentingan bisnis yang diproyeksikan akan memberikan lebih banyak benefits.

Pada saat ditemui oleh rekan wartawan pada acara pertemuan teknologi LTA yang diselenggarakan oleh pemerintah dengan Huawei, Riant mengatakan bahwa masih banyak tahapan yang akan dilakukan dan dilalui sebelum diberikannya ijin untuk LTE FDD. BRTI berencana akan melakukan penataan frekuensi 1800Mhz terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memberi ijin pada LTE FDD untuk dioprasikan.

Riant juga berkata bahwa LTE frequency division duplex nantinya hanya ada pada area-area atau zona tertentu di wilayah ibu kota. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa LTE FDD akan difokuskan pada daerah-daerah pusat industri. Jika berbicara area perbisnisan di ibukota, maka yang dimaksud adalah daerah SCBD di sekitaran mega kuningan, perbisnisan di protokol Sudirman, Thamrin Raya, dan juga dekat dengan Pondok Indah.

Ketika ditanya kenapa pemerintah hanya fokus pada daerah tersebut, Riant menegaskan bahwa teknologi baru ini yang berbasisteknologi 4G LTE akan difokuskan pada hal yang produkstif dan bukan pada hal yang kosong. “Tujuan pengadaan LTE FDD digelar adalah untuk mendorong industri produktif, kalau dipergunakan di kawasan tersebut maka perkembangan industri dan perbisnisan akan segera meningkat dengan tajam. Lebih lanjut ia berkata bahwa “semua orang berhak mendapatkan koneksi cepat namun harus diutaman yang membuahkan hasil terlebih dahulu”.

Jika untuk usaha kan ada benefits, uang masuk dan hasil jika koneksi 4G dipergunakan untuk hal lain yang tak produkstif seprti game,maka akan percuma” ucapnya lebih lanjut. Dia berdalih bahwa hal yang sedang dilakukan BRTI dengan teknologi 4G LTE ini sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Namun jika dilihat dari sisi bisnis, hanya sedikit dari pengusaha yang akan berpindah ke LTE karena mereka cenderung lebih percaya ke koneksi internet kabel yang lebih stabil dan terpercaya keamanannya.

Teknologi 4G LTE Akan Segera Hadir di Indonesia

Baca Juga :

Smartphone IVO V5 – Produk Lokal Indonesia Dengan 4G LTE dan Quad Core

Nikmati 4G – LTE Di Oppo Neo 5 Quad Core

Related Posts:

  • Smartfren Akan Move On Dari 1,9Ghz ke 2,3Ghz
  • Katanya Internet Mati, Teknologi 4G Malah Akan Segera Hadir…
  • Menggali Gorong-Gorong Untuk Akses Internet Lebih Cepat
  • Operator Smartfren Akan Sediakan Video dan TV Online
  • Jika Anda Peduli Internet Indonesia, Ikuti Dialognya
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Teknologi 4G LTE Akan Segera Hadir di Indonesia | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply