Tablet Microsoft Surface Pro 3 Tidak Laku Di Pasaran

gems coc gratis
3. Tablet Microsoft Surface Pro 3 Tidak Laku Di Pasaran 2

Rupanya usaha Microsoft dibidang hardware tidak semulus usaha di bidang software, hal ini terbukti dengan berbagai kegagalan-kegagalan yang terus mendera Microsoft pada departemen hardware yang membidangi produksi berbagai perangkat mobile. Bahkan Microsoft sudah mengucurkan modal yang cukup besar untuk memperkuat departemen hardware dengan membeli divisi produksi dan pengembangan mobile Nokia, namun tetap saja belum banyak membuahkan hasil.

Beberapa waktu yang lalu, Nokia dibawah Microsoft mencoba mengembangkan beberapa perangkat dengan OS Android seperti Nokia X series dan juga perangkat berbasis Windows Phone seperti Nokia Lumia, namun kedua keluarga smartphone tersebut belum banyak menghasilkan keuntungan. Bahkan kemarin sempat Microsoft menghentikan produksi beberapa perangkatnya karena dinilsi tidak sukses sama sekali.

Kini Microsoft juga berencana menghentikan salah satu produksi perangkat kelas premiumnya yang dinilai kurang laku dipasaran, yaitu tablet Microsoft Surface Pro 3. Microsoft berkata bahwa jika penjualan Surface Pro 3 tidak begitu menggembirakan maka dihentikan sepenuhnya. Kabar ini diperoleh dari salah satu sumber internal di pemasok komponen Surface Pro 3. Menurutnya, kurang suksesnya Surface Pro 3 tersebut karena kurangnya rekanan distribusi dan harga jual tablet yang mahal.

Potensi kerugian yang ditanggung oleh Microsoft untuk tablet surface generasi pertama dan kedua sebesar 1,7 miliar Dollar Amerika. Kerugian ini semakin dipercepat dengan semakin populernya smartphone yang mempunyai layar besar dan kemampuan yang canggih. Dengan faktor-faktor yang telah disebutkan tadi maka target Microsoft menjual 1 juta unit tablet Microsoft Surface Pro 3 tidak akan pernah ditembus.

Selain itu Microsoft sendiri dinilai kurang agresif dalam memasarkan Tablet buatanya tersebut dan dinilai ingin segera menghentikan produksi tabletnya tersebut. Entah kenapa orang tidak suka dengan tablet buatan Microsoft ini. Dari segi kecanggihan, tablet ini bisa dibilang kelas premium karena menghadirkan berbagai kecanggihan teknologi yang mumpuni serta bahan pembuat perangkat yang juga bermutu tinggi.

Mungkin yang menjadi penghalang calon pembeli untuk memilih tablet Microsoft Surface Pro 3 adalah harganya yang mahal. Perlu diketahui, konsumen juga harus membayar untuk OS Windows yang dipakai pada perangkat tersebut, sementara jika membeli perangkat Android, OS-nya gratis sehingga harga bisa lebih murah. Hal lain yang membuat Microsoft merugi adalah persaingan antar perangkat mobile.

Seperti diketahui, saat ini yang merajai pasaran adalah Android, khususnya perangkat yang dibuat oleh Samsung. Pabrikan Korea Selatan ini membanjiri pasaran dengan perangkat murah berteknologi tinggi, bahkan Apple-pun harus mengakui kekalahan dari Samsung. Namun demikian ada beberapa produk Microsoft yang cukup sukses dan berhasil laku dengan keras, yaitu perangkat Xbox One yang saat ini menguasai pasar konsol game dan bersaing dengan Playstation 4 buatan Sony.

Tablet Microsoft Surface Pro 3 Tidak Laku Di Pasaran

Baca Juga :

Rumor : Microsoft Berhenti Dari Bisnis Tablet

Samsung Hutang Upeti Ke Microsoft

Related Posts:

  • Rumor : Microsoft Berhenti Dari Bisnis Tablet
  • Perusahaan Microsoft Merugi Miliaran Dollar
  • Tablet Surface versi Mini Segera meluncur Ke Pasaran
  • Microsoft Tablet Surface Pro 3 Terjual Sebelum Diumumkan
  • Surface Mini Batal Dirilis Dalam Waktu Dekat
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Tablet Microsoft Surface Pro 3 Tidak Laku Di Pasaran | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply