Smartfren Akan Move On Dari 1,9Ghz ke 2,3Ghz

gems coc gratis
2. Smartfren Akan Move On Dari 1,9Ghz ke 2,3Ghz 2

Sebentar lagi para pengguna Smartfren akan segera menikmati internet kecepatan tinggi. Pasalnya Smartfren akan move on dari 1,9GHz ke 2,3Ghz. Yang artinya bahwa vendor layanan seluler ini akan segera bisa mengaplikasikan rencana peningkatan trafik internet ke jaringan 4G LTE. Perpindahan frekuensi layanan ini memang sudah harus dilakukan mengikuti peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Namun yang menjadi ketakutan masyarakat adalah bahwa perpindahan frequency tersebut akan berimbas pada perangkat yang dimiliki.Ketakutan para pengguna jaringan Smartfren adalah jika ponsel mereka tidak akan mendapatkan sinyal jaringan. Namun hal ini segera dibantah oleh direktur Smartfren yang mengatakan bahwa semua perangkat Smartfren telah dibekali kemampuan dual band sehingga akan mampu mengakomodasi perpindahan frequency jaringan tersebut.

Saat ini yang sedang fokus dilakukan adalah mempersiapkan rencana Smartfren akan move on dari 1,9GHz ke 2,3GHz dengan cara membeli beberapa perangkat yang dibutuhkan untuk menggelar jaringan setingkat 4G LTE. Hal ini ditegaskan oleh direktur Smartfren di sela-sela peluncuran Andromax G2 Qwerty di Jakarta Senin yang lalu. Dengan persiapan yang direncanakan dan dilakukan dengan baik maka akan tersedia dukungan konektivitas 4G untuk perangkat yang lebih luas.

Smartfren berencana dengan segera berjalannya proyek Smartfren akan move on dari 1,9GHz ke 2,3GHz maka semua segmen pemakai perangkat CDMA, khususnya di jaringan Smartfren akan mendapatkan benefit. Tidak saja untuk jenis ponsel tertentu, nantinya jaringan ini akan bisa dinikmati semua perangkat yang sudah mempunyai kemampuan 4G tanpa terkecuali.

Yang menjadi target pemasaran jaringan internet cepat 4G LTE tidak saja pengguna ponsel Smartfren namun juga untuk kalangan enterprise. Menurut Smartfren, kalangan enterprise sangat membutuhkan koneksi internet super cepat yang saat ini masih didominasi oleh GSM. Namun semakin sesaknya kuota GSM yang membuat internet cepat yang mereka sediakan menjadi lambat karena banyaknya pemakai, layanan 4G Smartfren akan menjadi alternative yang tidak akan bisa ditolak.

Dengan kuliatas jaringan baru dan jumlah pemakai yang masih sedikit, tentunya akan banyak korporasi yang tertarik untuk memanfaatkan fasilitas internat cepat dari jaringan 4G LTE Smartfren yang rencananya akan digelar tahun depan dan paling lambat Desember 2016.Nantinta jika sudah pindah ke jaringan 2,3GHZ, Smartfren akan mempunyai lebar frekuensi yang sangat besar yaitu 30Mhz dibandingkan dengan saat ini yang hanya 7,5MHz saja.

Lebar pita frequency ini berpengaruh besar terhadap jumlah pelanggan atau sambungan internet yang bisa disediakan untuk masyarakat. Semakin lebar frequency maka semakin banyak pelanggan yang bisa ter-cover dalam layanan jaringan internet Smartfren. Mari kita tunggu saja apakan Smartfren akan benar-benar mampu memberikan layanan internet cepat setara 4G LTE di tahun 2016 mendatang.

Baca Juga :

Smartfren Akan Bombardir Pasar Dengan Produk Terbarunya

4 Seri Andromax Siap kembali Menjajal Pasar Indonesia

Related Posts:

  • Smartfren Akan Bombardir Pasar Dengan Produk Terbarunya
  • Smartfren Andromax G – Berbagi Koneksi Internet Dengan…
  • Tutup Tahun dengan Gebrakan Smartfren Andromax I2 dan G
  • Serbuan 150 Ribu Unit Andromax Untuk Pasar Indonesia
  • 4 Seri Andromax Siap kembali Menjajal Pasar Indonesia
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Smartfren Akan Move On Dari 1,9Ghz ke 2,3Ghz | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply