Samsung Hutang Upeti Ke Microsoft

gems coc gratis
2. Samsung Hutang Upeti Ke Microsoft  2

Samsung rupanya tidak pernah jera dengan urusan hukum yang menderanya. Setelah beberapa waktu yang lalu perusahaan teknologi terbesar ini pernah diketok palu bersalah karena melanggar hak paten milik Apple dan diharuskan membayar denda ratusan miliar oleh pengadilan niaga Amerika, kini Samsung kembali bermasalah dengan hukum. Kali ini lawannya adalah Microsoft.

Microsoft melayangkan gugatan hukum atas Samsung yang dituduh terlambat dalam membayar royalti atas paten Microsoft yang dipergunakan oleh Samsung. Gugatan ini berdasarkan kerjasama yang oleh Microsoft dinilai telah dilanggar oleh Samsung. Microsoft menganggap bahwa Samsung hutang upeti ke Microsoft karena belum membayar royalti atas beberapa patent yang dipergunakan oleh Samsung di berbagai produknya.

Pada saat melayangkan gugatan, biaya royalti yang dituntut oleh Microsoft tidak dijelaskan dan di pengadilan, dokumen tersebut dibuka untuk umum dan terungkap bahwa pada tahun 2013 yang lalu, Samsung menandatangani kontrak royalti atas patents sebesar 1 miliar dolar AS atau sekitar 12 triliun rupiah ke Microsoft untuk lisensi penggunaan patent Microsoft.

Dengan kata lain Samsung hutang upeti ke Microsoft 1 miliar dolar AS setiap tahun, sebuah upeti persembahan yang sangat mahal, ungkap The Wall Street Journal. Lantas patent apakah yang harus dibayarkan oleh Samsung kepada Microsoft dengan jumlah sebegitu banyaknya? Dan kenapa yang harus membayar adalah Samsung dan bukan Google yang adalah pencipta Android?

Hal tersebut karena Microsoft mengklaim bahwa Android memakai sejumlah teknologinya yang dipatenkan seperti kemampuan menampilkan banyak window sekaligus dalam website browser. Oleh sebab itu Samsung dan pabrik perangkat Android lain harus membayar lisensi ke Microsoft karena mereka yang secara nyata mempergunakan teknologi yang dipatenkan oleh Microsoft.

Samsung menandatangai kontrak yang isinya Samsung hutang upeti ke Microsoft karena lisensi pada tahun 2011 yang lalu dan didalam kontrak Samsung bersedia membayar biaya royalti selama tujuh tahun fiskal untuk memakai teknologi Microsoft pada semua perangkat smartphone dan tablet Android yang diproduksi oleh pabrik Korea Selatan ini. Microsoft terpaksa melayangkan gugatan karena Samsung dinilai terlambat membayar biaya lisensi ke Microsoft beserta bunga keterlambatan.

Bunga yang harus dibayar Samsung juga pastinya besar karena jumlah pokok upeti Samsung ke Microsoft juga sangat besar. Namun kelihatanya Samsung tenang-tenang saja menghadapi gugatan yang dilakukan oleh Microsoft di pengadilan. Samsung memang sudah terbiasa menghadapi gugatan royalti dari pihak lain dan mereka merasa tenang karena menurut mereka kontrak dengan Microsoft sudah tidak efektif lagi.

Samsung berdalih bahwa kontrak kerjasama dengan Microsoft secara otomatis tidak valid lagi saat Microsoft mengambil alih Nokia karena pada saat yang bersamaan Samsung juga mempunyai kerjasama perjanjian lisensi dengan Nokia.

Samsung Hutang Upeti Ke Microsoft

Baca Juga :

Samsung Dan Microsoft Bermusuhan

Cerita Perusahaan Samsung Yang Bisa Sukses Dari Menjiplak Produk-Produk

Related Posts:

  • Samsung Dan Microsoft Bermusuhan
  • Google Urunan Untuk Bayar Denda Samsung ke Apple
  • Bagaimanakah Nasib Pengguna Nokia Setelah Nokia Menjadi…
  • Cara Microsoft Mendongkrak Popularitas Windows Phone
  • Benarkah Microsoft Akan Menggratiskan Sistem Operasi WP8?
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Samsung Hutang Upeti Ke Microsoft | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply