Rumor : Microsoft Berhenti Dari Bisnis Tablet

gems coc gratis
2.Microsoft Merilis Update Untuk Memperbaiki Surface Pro 2 1

Kalau dibandingkan dengan produsen lain, nama Microsoft memang masih belum mampu berbicara banyak di pasar tablet. Bahkan menurut laporan terkahir, bisnis tablet Microsoft, yakni Surface Pro 3, sampai saat ini masih belum memberikan hasil yang membanggakan. Bahkan, kabar terbaru mengatakan kalau Microsoft akan menghentikan bisnis tabletnya tersebut.

Seperti dilansir dalam laman situs Digitimes, kabar tentang rencana Microsoft untuk menghentikan produk tablet Surface-nya tersebut berasal dari sumber internal di pabrik pemasok komponen tablet Surface. Sumber tersebut menyebutkan kalau Microsoft sudah mulai menyerah bersaing di Industri tablet PC, terutama dengan gempuran tablet-tablet terbaru yang dirilis kompetitornya.

Meskipun memiliki nama besar di Industri teknologi, lewat sistem operasi Windows-nya, menurut sumber yang tidak mau disebut namanya tersebut mengatakan, kalau jumlah rekanan distribusi dan harga jual produk yang dinilai terlalu mahal telah membuat tablet Surface generasi pertama dan kedua dari Microsoft tersebut berpotensi mendatangkan kerugian sampai dengan 1,7 miliar dollar AS.

Tentu saja kerugian ini merupakan jumlah yang sangat fantastis untuk perusahaan sekelas Microsoft. Bahkan dengan semakin populernya smartphone yang mengusung layar besar, banyak prediksi mengatakan kalau penjualan Surface Pro 3 akan terus menurun, dan bahkan jumlah kerugian ditaksir akan lebih besar lagi.

Dengan melihat dan mempertimbangkan faktor tersebut, akhirnya sumber tersebut mengatakan bahwa tablet Surface Pro 3 dinilai akan sulit untuk bersaing dengan produk lainnya, bahkan untuk menembus angka penjualan 1 juta unit, Microsoft merasa ini merupakan pekerjaan yang sangat sulit, dan bahkan dianggap sebagai misi yang mustahil.

Selain itu, Microsoft juga dinilai kurang agresif dalam memasrkan produk tablet barunya tersebut. hal inilah yang membuat Microsoft kalah bersaing, terutama dengan Samsung yang sangat agresif dalam pemasaran, serta produk China yang memang selalu menawarkan harga yang sangat murah. Sumber tersebut menuturkan kalau Microsoft ingin sekali untuk segera menghentikan produksi tabletnya tersebut.

Menanggapi kondisi ini, seorang analis mengatakan kalau, saat ini kita sudah melihat kalau Microsoft memang terlihat kepayahan ketika terjun di pasar hardware. Bukan Cuma tablet saja yang harus diperhatikan, bahkan smartphone berbasis Windows Phone juga diprediksi akan terus mengalami penurunan pangsa pasar, dan terancam punah tergerus oleh iOS dan Android yang terus berkembang.

Tapi disisi lain, Microsoft patut berbangga hati, karena beberapa produk hardware mereka maish terbilang baik performanya, produk tersebut adalah konsol game Xbox. Walaupun ebgitu, Microsoft jangan sampai lengah, karena konsol game Xbox One sekarang ini sedang menghadapi persaingan yang sengit melawan PlayStation 4 besutan Sony yang terus mengembangkan pasarnya. Bukan tidak mungkin, kalau Microsoft sampai lengah, seluruh produk hardware mereka akan tergerus karena kalah bersaing.

Related Posts:

  • Surface Mini Batal Dirilis Dalam Waktu Dekat
  • Tablet Surface versi Mini Segera meluncur Ke Pasaran
  • Perusahaan Microsoft Merugi Miliaran Dollar
  • Microsoft Surface Pro, Pemain Baru Di Pentas Mobile Gadget
  • Microsoft Tablet Surface Pro 3 Terjual Sebelum Diumumkan
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Rumor : Microsoft Berhenti Dari Bisnis Tablet | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply