Rumor : Lenovo Rencanakan Untuk Beli Blackberry

gems coc gratis
Blackberry

Pada bulan Oktober tahun tahun 2013 yang lalu, sebuah rumor berhembus menyatakan kalau Lenovo saat ini sedang dalam proses pendekatan untuk mengakuisisi sebuah perusahaan dengan nama besar yang berasal dari Kanada, yakni Blackberry.

Tentu saja pemberitaan tersebut langsung menyita perhatian berbagai pihak, terutama pada saat itu Blackberry sendiri sedang dalam kondisi keuangan yang sangat tidak baik. Tapi sayangnya, pada saat rumor tersebut beredar luas di publik, pihak Blackberry secara tegas mengatakan kalau mereka tidak akan menjual perusahaannya. Alsannya karena pihak pemerintah Kanada yang menentang rencana tersebut dengan alasan keamanan negara.

Pada saat rumor tersebut berangsur hilang dan tak terdengar lagi, kini ada rumor lain yang tiba-tiba saja melejit. Dalam sebuah website bernama Benzinga, menyakan kalau mereka saat ini sudah mendapatkan informasi kalau Lenovo masih berhasrat untuk mengakuisisi Blackberry. Walaupun sempat gagal, tapi itu tidak menyurutkan niat perusahaan yang berpusat di China tersebut untuk mendapatkan Blackberry.

Berita ini sendiri akhirnya semakin diperkuat dengan beberapa pembelian saham Blackberry yang dilakukan oleh Lenovo yang awalnya dijual dengan banderol harga USD 15.000/saham, dan kini telah mencapai kesepakatan sekitar USD 18.000/saham. Menguatnya nilai tawar Blackberry ini ditenggarai karena niat Lenovo yang begitu menggebu untuk memiliki perusahaan ini, sekaligus karena saat ini Blackberry sudah mulai berkembang kembali, walaupun perkembangan ini tidak langsung mampu menutup semua kerugian yang pernah diderita perusahaan ini selama beberapa tahun.

Sebelum mencaplok Blackberry, Lenovo juga sudah berhasil mengambil alih Motorola yang sebelumnya sudah dibeli oleh Google. CFO Wong Wai Ming juga pernah berkata pada bulan Januari 2013 yang lalu kalau dengan membeli Blackberry, maka perusahaan tersebut akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar, di samping itu Blackberry juga akan mendapatkan keuntungan berupa suntikan dana segar untuk pengembangan perusahaannya.

Rumor tentang pembelian Blackberry yang dilakukan oleh Lenovo tersebut semakin menguat tidak hanya karena pembelian sejumlah saham saja, tapi juga berdasarkan pernyataan pihak Lenovo sendiri beberapa hari yang lalu, dimana mereka secara resmi mengatakan kalau mereka memiliki rencana besar yang akan diluncurkan pada tanggal 01 April 2015 mendatang.

Dalam berita sebelumnya juga, Lenovo rencananya akan beroperasi dengan menggunakan nama dan brand yang berbeda untuk produk terbarunya. Hal ini dilakukan Lenovo untuk meredam laju pesat salah satu kompetitornya, yakni Xiaomi yang saat ini terus menguntit Lenovo di posisi kelima sebagai perusahaan dengan penjualan terbaik.

Walaupun begitu, sampai saat ini, baik pihak Lenovo atau juga Blackberry, keduanya masih bungkam dan masih enggan memberikan klarifikasi atau konfirmasi secara resmi terkait rencana besar ini. Apakah Lenovo akan berhasil dengan niat besarnya ini?

Related Posts:

  • Setelah Akuisisi ThinkPad, Lenovo Resmi Beli IBM
  • Inilah Cara Lenovo Jegal Laju Kencang Xiaomi
  • Lenovo akan Akuisisi Blackberry
  • Lenovo Siap Untuk Pasarkan Produk Motorola
  • Samsung Menyangkal Akan Membeli BlackBerry, Bersiap Merilis…
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Rumor : Lenovo Rencanakan Untuk Beli Blackberry | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply