Perangkat Core M Akan Hadir Mulai Oktober Nanti

gems coc gratis
0625110idfcorem780x390

Setelah kemarin resmi meluncurkan Core M di Berlin beberapa waktu yang lalu, saat ini Intel sudah mengumbar janji kalau mereka akan segera menjanjikan perangkat yang menggunakan prosesor mobile dengan kecepatan tinggi tersebut. Bahkan Intel mengklaim kalau perangkat ini akan tersedia di pasaran mulai bulan Oktober nanti.

Core M sendiri merupakan bagian dari keluarga prosesor baru yang bernama Broadwell, dimana prosessor ini diproduksi dengan menggunakan teknologi fabrikasi 14 nm yang akan mampu membuat peangkat yang ditenagai prosessor ini lebih hemat daya jika dibandingkan dengan prosessor Haswell yang merupakan generasi sebelumnya.

Prosesor Core M dengan menggunakan teknologi 14 nm ini akan tersedia dalam beberapa merek perangkat 2 in 1, Kirk Skaugen, yang merupakan Senior Vice President and General Manager PC Client Group Intel mengatakan kalau ada delapan model perangkat 2 in 1 yang pertama ini akan mengusung prosesor Core M ini adalah Acer Aspire Switch 12, Asus Transformer T300 Chi, Asus Transformer Book T300FA, Asus Zenbook UX305, HP Envy x2, Dell Latitude 13 7000, Lenovo Thinkpad Helix dan juga Wistron N-Midas.

Semua perangkat tablet yang bisa berubah menjadi laptop tersebut akan menggunakan salah satu dari dua versi Core M yang saat ini sudah tersedia, yakni versi Core M 5Y10 atau 5Y10a dengan kecepatan yang mampu menembus clock 2 GHz dan versi Core M 5Y70 yang akan memiliki kenirja yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan generasi sebelumnya, bahkan rencananya prosessor ini akan dibekali dengan kecepatan 2,6 GHz dan bahkan lebih.

Tak seperti perangkat kebanyakan, Intel mengklaim kalau laptop yang bisa berubah menjadi tablet Core M ini tidak perlu menggunakan kipas pendingin, hal tersebut karena prosesor ini juga memiliki suhu operasi yang sangat rendah. Hal tersebut diperoleh karena penggunaan teknologi fabrikasi 14 nm yang akan mampu menciutkan ukuran fisik prosesor tersebut sambil turut menekan penggunaan daya dan panas yang dihasilkan.

Jadi dengan kata lain, perangkat yang dibekali prosessor ini akan lebih hemat daya dan lebih dingin. Kalau kita bandingkan dengan teknologi 22 nm yang dipakai pada prosesor Intel sebelumnya, intel mengklaim kalau jumlah penghematan daya yang akan mampu dihasilkan teknologi 14 nm ini mencapai 25 persen lebih baik, sementara untuk hal kinerja prosesor bisa dipertahankan pada tingkat yang sama dalam kondisi yang stabil terus menerus.

Pihak Intel juga menjelaskan kalau konsumsi daya Core M yang disebutkan diatas hanya berkisar pada angka 4,5 watt saja, bahkan angka ini tidak sampai setengah dari seri prosesor Haswell yang membutuhkan daya berkisar angka 11,5 watt. Tidak tanggung-tangung, bahkan teknologi fabrikasi 14 nm juga rencananya akan disematkan juga pada prosesor kelas desktop, yakni Core i3, Core i5 dan Core i7. Walaupun begitu, Intel mengatakan kalau platform 14 nm untuk desktop dengan sandi Skylake ini perangkatnya sendiri dijanjikan akan tersedia mulai pertengahan tahun depan

Related Posts:

  • Prosesor Extreme Dari Intel Dengan 8 Core
  • Baca Ini Sebelum Beli Mac atau PC Baru
  • Mengenal Teknologi Intel Prosesor Generasi ke 4
  • Intel Lebarkan Sayap Kedunia Mobile
  • Laptop dan Tablet dalam Satu Perangkat, ala Intel
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Perangkat Core M Akan Hadir Mulai Oktober Nanti | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply