Pendapatan Samsung Menurun

gems coc gratis
3. Pendapatan Samsung Menurun 2

Vendor terkenal asal Korea Selatan, Samsung Electronics Co.Ltd, diprediksikan akan mengalami masa-masa di mana Samsung mengalami penurunan laba di tahun 2014 ini. Penurunan laba ini merupakan kali pertama dialami oleh Samsung sejak penghitungan pemasukan tahun 2011. Setelah melalui proses kalkulasi yang panjang, pendapatan Samsung benar-benar merosot di kuartal ketiga tahun 2014 ini. Penurunan ini menyebabkan tingkat pendapatan Samsung tahun ini berada di level terendah. Sedang untuk prospek selanjutnya, Samsung berencana akan terus meningkatkan produksi dan penjualan Smartphone. Sayangnya, pihak Samsung sendiri masih belum memastikan strategi apa yang akan diaplikasikan. Hingga kini Samsung sedang sibuk mencari jalan keluar yang tepat agar pendapatannya kembali meningkat.

Perusahaan perangkat teknologi yang sedang sangat populer ini hingga kini masih dianggap sebagai ‘raja’ pasar untuk perangkat Smartphone. Munculnya isu merosotnya laba yang diterima Samsung tentunya membawa pengaruh yang sangat besar pada pasar Smartphone global.Para pesaing besarnya seperti Apple, LG, HTC, Asus, dll kemungkinan besar akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mendominasi pasar global. Akan tetapi tentu tidak akan mudah bagi vendor-vendor lain untuk mengambil posisi Samsung sebagai penguasa pasar Smartphone. Pasalnya kini Samsung mulai menggeliat kembali.

Kabarnya Samsung tumbang akibat munculnya Smartphone terbaru Apple, iPhone 6. Beberapa waktu lalu Apple memang baru saja merilis perangkat Smartphone terbarunya. iPhone 6 telah melengserkan Samsung untuk sementara di segmen Smartphone premium. Sedang untuk segmen lainnya, Samsung juga turut dijegal oleh para pesaingnya seperti Xiaomi dan Lenovo yang giat melakukan pendekatan pasar global.

Herannya, meski laba Samsung dikatakan merosot, harga saham Samsung per-lembarnya mengalami peningkatan sebesar 1,1 persen untuk tangal 7 Oktober kemarin. Hal ini bisa saja menjadi pertanda baik bahwa Samsung masih boleh berekspektasi soal laba-nya yang mungkin akan merangkak naik. Apalagi jika didukung oleh peluncuran produk-produk Smartphone Samsung teranyar yang katanya akan mulai dirilis beberapa bulan ke depan.

Untuk mendongkrak laba, kabarnya Samsung juga akan segera merillis produk terbaru di luar segmen Smartphone. Segmen yang dimaksud adalah segmen perangkat wearable yang berupa jam tangan pintar (Smartwatch). Smartwatch terbaru Samsung kabarnya akan rilis di penghujung tahun 2014 ini. Meski begitu, Samsung sepertinya tidak boleh terlalu optimis dulu karena sebelum Smartwatch Samsung rilis, sudah ada beberapa perangkat wearable sejenis. Sebut saja vendor HTC dan Apple yang kini sedang melakukan proses produksi Smartwatch untuk diperkenalkan pada ajang IFA mendatang. Bahkan LG sudah lebih dulu merilis Smartwatch teranyarnya yang diberi nama G Watch R. Sepertinya jam tangan pintar buatan LG ini akan berhasil mengambil ‘hati’ para pecinta Smartwatch berkat desainnya yang lain daripada yang lain. Diprediksikan G Watch R ini akan lama menempati tangga favorit di pasar segmen Smartwatch.

Pendapatan Samsung Menurun

Baca Juga :

Samsung Hutang Upeti Ke Microsoft

TV LED Samsung Seri 6 36 Inci Dengan WiFi

Related Posts:

  • 285 juta unit Smartphone Berada Di pasaran Saat Ini
  • Smartwatch Asus
  • Pendapatan Jeblok, Samsung Rilis Galaxy S5 Prime
  • Samsung Turun Laba Gara-Gara Diserang Smartphone Tiongkok
  • Cara LG dan Lenovo Menyaingi Samsung
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Pendapatan Samsung Menurun | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply