Pemerintah China Berada Dibalik Peretasan iCloud?

gems coc gratis
Apple iCloud

Selama ini kelompok hacker asal China memang diketahui sebagai salah satu musuh utama Amerika. Dan sekarang ternyata bukan hanya hacker-hacker kelas amatir saja yang ketahuan sering mengerjai perusahaan asal Amerika, bahkan hacker yang berada di balik pemerintah Negeri Tirai Bambu itu pun diklaim kerap ikut ambil bagian dalam aksi mengerjai Amerika.

Dan sekarang, sebuah kabar menyatakan kalau Apple menjadi korban serangan hacker pemerintah China tersebut, khususnya media penyimpanan awan Apple atau yang lebih dikenal dengan nama iCloud yang memang sudah beberapa kali di bobol oleh para hacker.

Seperti dilansir dalam laman Phone Arena, berdasarkan sebuah laporan dari Greatfire.org, salah satu tujuan dari kelompok hacker pemerintah tersebut adalah, untuk mendapatkan username dan password dari para pengguna iCloud yang ada di China.

Lebih lanjut lagi, kedepannya username dan password tersebut akan digunakan untuk mendapatkan berbagai data penting pengguna berupa pesan instan, foto, video atau konten lainnya yang disimpan dalam iCloud. Tidak hanya Greatfire.org, pemerintah Amerika juga menyatakan kalau pemerintah China diketahui turut menerjunkan para hacker andalan mereka untuk melakukan peretasan terhadap iCloud.

Isu peretasan yang dilakukan oleh pemerintah China disuarakan juga oleh Mikko Hypponnen, yang merupakan salah satu ketua peneliti keamanan internet F-Secure. Seperti dilansir dalam laman Ubergizmo, Hypponnen menyatakan kalau semua bukti yang dilihatnya sudah cukup mendukung untuk membuktikan adanya serangan hacker yang nyata dari pemerintahan China.

Selain itu, pemerintah China juga secara langsung bahkan menyerang para pengguna produk Apple yang ada di China. Seperti yang diketahui sebelumnya, Hypponnen menyarankan kepada para pengguna perangkat Apple di China untuk menggunakan internet melalui jaringan yang lebih terpercaya.

Menanggapi hal ini, pemerintah China secara langsung membantah isu tersebut. Mereka menegaskan kalau para hacker yang berada di bawah naungan pemerintahan China sama sekali tidak melakukan aksi peretasan dengan metode man-in-the-middle pada iCloud yang selama ini dituduhkan oleh banyak pihak.

Dengan menggunakan metode hacking tersebut, maka dengan mudah para hacker pemerintah China ini bisa membajak jalur akses para pengguna iCloud yang berada di negara komunis tersebut.

Tanpa disadari oleh para pengguna, ketika mereka mencoba untuk mengakses iCloud dari berbagai daerah yang ada di China, maka secara otomatis para pengguna ini akan diarahkan pada situs pihak ketiga. Atau dengan kata lain, para Hacker pemerintah China ini sudah meletakkan situs buatan mereka sendiri di antara pengguna dan iCloud yang notabene merupakan milik Apple.

Walaupun sampai saat ini belum diketahui badan pemerintah China yang mana yang bertanggung jawab di balik aksi peretasan tersebut, yang pasti hal ini telah membuat para pengguna iPhone dan perangkat Apple lainnya di negara tersebut khawatir.

Related Posts:

  • Mengenal Lebih Dekat Kelompok Hacker MaDLeeTs
  • Tanggapan Google Tentang Isu Akun Gmail di Hack
  • Jangan Simpan Foto dan Video Mesum di Apple iCloud, Rawan…
  • Bug Komputer yang paling Sering Diincar para Hacker
  • Ikuti Apple, Google Akan Perketat Pengamanan Android
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Pemerintah China Berada Dibalik Peretasan iCloud? | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply