Pembuat WhatsApp Umumkan 600 Juta Pengguna

gems coc gratis
1. Pembuat WhatsApp Umumkan 600 Juta Pengguna 2

Siapa yang tidak tahu dengan layanan pesan instan WhatsApp di tengah-tengah populernya penggunaan Smartphone sekarang ini. WhatsApp memang menjadi layanan pesan instan yang paling populer. Khususnya dalam hal jumlah penggunanya di dunia, bahkan Berkicau Lewat WhatsApp Akan Bisa Dilakukan Sebentar Lagi. WhatsApp merupakan bagian dari media social Facebook dan hingga kini jumlah penggunanya sudah mencapai lebih dari 600 juta orang di seluruh dunia. Banyaknya jumlah pengguna WhatsApp ini disampaikan langsung oleh CEO sekaligus pembuat pesan singkat WhatsApp yang bernama Jan Koum melalui akun twitter pribadinya. Beliau mengatakan bahwa kini pengguna aktif WhatsApp telah mencapai 600 juta orang untuk setiap bulannya. Beliau menambahkan bahwa pengguna aktif dan pengguna terdaftar berbeda. Beliau ingin menekankan bahwa pengguna WhatsApp yang terdaftar pastinya melebihi jumlah pengguna aktif. Dengan kata lain pengguna WhatsApp yang statusnya hanya ‘terdaftar’ saja pastinya lebih dari 600 juta orang. Tentu saja ini menjadi sebuah pencapaian yang sangat membanggakan bagi Whtaspp sendiri.

Koum berkata demikian seolah ingin menyindir beberapa pesaingnya seperti WeChat, Viver, dan Tango. Koum juga seolah menyindir pendiri layanan-layanan pesan singkat di atas yang hanya mengumumkan jumlah pengguna terdaftarnya saja, bukan pengguna aktif. Bila dibandingkan dengan ketiga layanan pesan singkat yang disebutkan di atas, WhatsApp memang menjadi layanan pesan singkat yang paling populer dan menjadi nomor satu. Layanan pesan singkat nomor urut dua, tiga, dan empat berturut-turut adalah WeChat, Tango, dan Viber. Dilansir dari The Next Web, layanan pesan singkat WeChat memiliki pengguna aktif sebanyak 438 juta yang mana sebagian besar pengguna aktifnya berada di Tiongkok, sedang layanan pesan singkat Tango, jumlah pengguna aktifnya sebanyak 70 juta orang saja. Viber sendiri memiliki 100 juta pengguna aktif. Bagaimana dengan layanan pesan singkat seperti Kik dan Line? Masih dilansir dari web yang sama, baik Line maupun Kik hanya mengumumkan pengguna yang terdaftar saja, bukan pengguna aktif.

Layanan Whatsapp pernah Alami Gangguan Lagi Setelah Diakuisi Facebook. Namun di bulan Maret, Facebook berhasil mengklaim kepemilikan WhatsApp. Meski di bawah nama Facebook, Koum mengatakan bahwa layanan pesan singkat garapannya ini tidaklah jauh berbeda dengan WhatsApp yang dulu. Para pengguna WhatsApp tetap dapat menggunakannya tanpa privasinya terganggu. Koum juga mengatakan bahwa pihaknya siap menjamin privasi para penggunanya. Status WhatsApp yang kini telah menjadi milik Facebook tidak akan mempengaruhi privasi para penggunanya. Selain Line, WeChat, Viber, dan Tango, ada satu lagi layanan pesan singkat yang masih saja menjadi pesaing utamaWhatsApp. Apalagi kalau bukan Blackberry messenger (BBM). Di Indonesia sendiri, BBM masih ramai digunakan oleh masyarakat. Bahkan di Indonesia, BBM dikatakan masih jawara dalam hal jumlah pengguna dibandingkan dengan WhatsApp.

Pembuat WhatsApp Umumkan 600 Juta Pengguna

Baca Juga :

Aplikasi WhatsApp Didelete Dari Windows Store

Aplikasi WhatsApp Haram

Related Posts:

  • WhatsApp Mencetak Rekor Baru, 27 Miliar Pesan Dalam Satu…
  • Komentar Khusus Pendiri WhatsApp tentang Indonesia
  • Kekhawatiran Pengguna WhatsApp Pasca Facebook Akuisisi…
  • Fasilitas Istimewa Facebook Messenger di Android
  • WhatsApp Jamin Tidak Akan Ada Iklan Meski Diakuisisi…
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Pembuat WhatsApp Umumkan 600 Juta Pengguna | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply