Pemasok Bangkrut, Apple Watch Terancam Tertunda

gems coc gratis
Apple-Watch-all-Design.jpgresize750_C420

Kita semua sudah tahu kalau dua varian smartwatch pertama Apple, yakni Apple Watch dan Apple Watch Edition sudah santer terdengar akan mengusung layar dengan berbalut kristal safir. Tapi sayangnya, rencana tersebut sepertinya terancam berantakan karena kabar menyebutkan kalau perusahaan penyedia safir Apple, yakni GT Advanced Technologies mengalami kebangkrutan.

Dilansir dalam laman The Verge , pihak GT Advanced Technologies telah melayangkan surat resmi kepada pengadilan New Hampshire untuk bisa mengajukan kebangkrutan serta meminta pihak pengadilan untuk memutus salah satu kontrak mereka dengan Apple.

Hal ini berkaitan dengan kerjasama GT Advanced Technologies dan Apple yang sudah terlanjur bersepakat untuk membangun sebuah pabrik baru di Arizona, pabrik tersebut kedepannya akan terfokus untuk memproduksi teknologi yang akan berhubungan langsung dengan sumber energi terbarukan, yakni teknologi seperti panas bumi.

Pihak GT Advanced Technologies berpendapat kalau kerja sama tersebut dinilai tidak akan menguntungkan pihak mereka, justru mereka berfikir kalau kerjasama tersebut adalah bentuk pemborosan modal dengan hasil yang belum bisa diprediksi secara hitungan matematis. Makanya, banyak pihak berpendapat kalau bergejolaknya hubungan Apple dan GT Advanced Technologies ini akan bisa merusak rencana produksi Apple Watch yang sampai saat ini sudah dikejar waktu.

Meskipun pihak Apple sendiri belum menentukan tanggal resmi rilis dari kedua perangkat jam tangan pintar tersebut, tapi perusahaan asal Cupertino tersebut sudah terlanjur menyatakan kalau Apple Watch produksi mereka akan menyapa pasar di awal tahun 2015 dengan berbalut kristal safir.

Tidak hanya itu, banyak pula kabar yang menyebutkan kalau Apple Watch akan dirilis pertama di akhir bulan Februari tahun 2015 mendatang. Kalau rencana ini benar, sepertinya ini akan benar-benar menghambat kinerja pihak Apple sendiri, dimana justru seharusnya mereka sudah mempersiapkan produksi lebih banyak produk jam tangan pintar ini.

Akibat dari pemutusan kerja sama ini, hubungan antara Apple dan GT Advanced Technologies juga diprediksi dapat merugikan pihak Apple, dimana ini akan merusak jaringan distribusi Apple Watch dan gadget-gadget Apple lainnya di dunia. Hal tersebut karena perangkat Apple tidak hanya menggunakan kristal safir sebagai pelindung Apple Watch saja, tapi smartphone Apple sejak iPhone 5, kita ketahui sudah dilengkapi dengan fitur Touch ID yang dibalut dengan pelindung kaca safir.

Pihak Apple sendiri sebenarnya masih punya suplier krital safir lainnya, tapi pemutusan kerjasama dengan GT Advanced Technologies ini, setidaknya akan memberikan jeda sedikit kepada kemunculan perangkat Apple lainnya, terlebih sampai sekarang, GT Advanced Technologies tercatat sebagai salah satu produsen kristal safir terbesar saat ini dan sangat diharapkan untuk bisa memeprcantik produk Apple.

Kalau sudah begini, apakah rencana rilis Apple Watch akan melambung jauh lagi?

Related Posts:

  • Apple siapkan Safir dan Kamera Khusus Untuk iPhone 6
  • Kenapa iPhone 6 Batal Gunakan Layar Safir
  • Inilah Beberapa Keistimewaan dari Apple Watch
  • Hambatan Besar Layar Safir iPhone 6
  • KECANGGIHAN Jam Tangan Pintar Apple Watch
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Pemasok Bangkrut, Apple Watch Terancam Tertunda | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply