Pasarnya Digempur Smartphone, Ini Strategi Canon

gems coc gratis
Review-Kamera-Canon-IXUS-255-HS-1

Beberapa tahun yang lalu, fitur zoom optis masih menjadi monopoli kamera digital. Sedangkan kamera yang terdapat dalam ponsel, hanya bisa digunakan untuk keperluan pengambilan gambar secara sederhana saja. Tapi dengan kemajuan teknologi, kini mulai banyak produsen smartphone yang menyertakan fitur optical zoom dalam produk unggulan mereka. Kita sebut saja Samsung dengan seri Galaxy K Zoom.

Keberadaan smartphone jenis ini, sudah pasti akan membuat posisi kamera digital sedikit tersisih. Karena fitur ini mampu menghadirkan pilihan praktis untuk para pengguna yang tidak mau repot untuk membawa perangkat kamera dan smartphone hanya untuk sekedar mendapat kemampuan zoom ketika akan mengabadikan objek yang mereka tuju.

Mendapati dunianya mulai digeser oleh ketangguhan smartphone yang menghadirkan fitur kamera menakjubkan, bagaimanakan tanggapan para pemain di pasar kamera digital?

PT Datascrip yang merupakan distributor eksklusif untuk beberapa produk kamera Canon di Indonesia, sampai saat ini mengaku kalau kehadiran smartphone dengan fungsi optical Zoom ini masih bukan sebuah ancaman. Sintra Wong, yang tidak lain merupakan Division Manager Canon Image Communication Product PT Datascrip, mengatakan kalau kemampuan zoom smartphone masih berada selangkah di belakang kamera digital. Terlebih kalau berbicara masalah kualitas, hal ini didasarkan kepada faktor perbedaan lensa dan sensor yang ada dalam kedua produk digital ini.

Dalam acara Canon PhotoMarathon 2014 yang di gelar di di Jakarta, beberapa waktu yang lalu, Sintra menjelaskan kalau skearang ini masih belum banyak jenis smartphone dengan lensa zoom yang seperti Samsung Galaxy K Zoom. Kalaupun ada, pasti harganya masih sangat mahal, kita lihat saja smartphone tersebut, bahkan harganya masih diatas 7 jutaan. Dan itupun masih belum sanggup mengalahkan kamera digital kelas menegah bawah Canon yang dijual dibawah 3 Jutaan.

Walaupun demikian, pihaknya bukan tenang-tenang saja tanpa persiapan. Sintra mengaku kalau pihak Canon sendiri saat ini sudah melakukan beberapa langkah khusus untuk menyiasati gempuran smartphone yang sepertinya akan semakin menggerus pasar kamera kamera digital didunia. Contohnya dengan lebih memfokuskan diri pada jenis-jenis produk kamera digital yang memiliki kegunaan yang lebih spesifik.

Mislanya kamera saku Canon seri D yang anti air, dan seri SX yang dikenal sebagai kamera saku yang memiliki rentang zoom panjang sampai 20x, serta seri G yang menawarkan fitur premium mendekati kamera DSLR. Semua fitur khusus tersebut, tentu saja tidak akan bisa disediakan oleh perangkat smartphone manapun, setidaknya untuk saat ini.

Di samping itu, Canon juga sekarang ini turut menggenjot penjualan kamera digital dengan harga murah, bahkan beberapa diantaranya berada di bawah Rp 1 jutaan. Jenis ini kamera murah ini disebut-sebut sebagai jenis kamera yang memiliki pasar yang besar di beberapa negara berkembang seperti Indonesia.

Related Posts:

  • Cannon Sarankan Kamera Enry Level Gunakan Lensa Tambahan
  • Samsung Galaxy K Zoom Ponsel Dengan Lensa Zoom
  • Samsung WB110, Kamera 20.2 Megapiksel Dengan 26X Optical…
  • Tips Optimalkan Lensa Kamera Ponsel Anda Tanpa Lakukan Super
  • Kamera Pocket Terbaik Saat Ini
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Pasarnya Digempur Smartphone, Ini Strategi Canon | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply