Operator Smartfren Akan Sediakan Video dan TV Online

gems coc gratis
3. Operator Smartfren Akan Sediakan Video dan TV Online 2

Rencana Smartfren yang akan segera berpindah frekuensi dari 1,9GHz ke 2,3GHz akan menjadi lompatan terbesar yang dilakukan oleh operator dalam negeri ini sejak berdirinya mereka bertahun-tahun yang lalu. Operator Smartfren rencananya akan segera merealisasikan rencana mereka untuk membangun layanan internet cepat berbasis 4G LTE. Dengan beralihnya Smartfren ke frekuensi baru ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh operator ini dimasa depan, termasuk menyediakan layanan video dan TV Online.

Layanan internet 4G LTE adalah konektivitas internet tercepat untuk saat ini. Layanan ini jauh lebih cepat dari 3G dan 3,5G yang selama ini dipakai oleh banyak operator GSM didalam negeri. Dengan jaringan koneksi yang lebih cepat ini, ada banyak segmen yang sudah diincar oleh Smartfren untuk dijadikan ladangnya. Dengan menawarkan internet kecepatan tinggi dengan latensi yang kecil maka Smartfren yakin bahwa perusahaan mereka akan jauh lebih maju di masa depan.

Operator Smartfren sendiri mentargetkan bahwa layanan internet cepat mereka akan segera terealisasi sebelum akhir 2016 mendatang. Yang menjadi fokus dari Smartfren adalah menyiapkan segala perangkat dan fasilitas yang dibutuhkan untuk perpindahan frekuensi serta pembangunan konektivitas 4G LTE yang saat ini sudah menjadi standar koneksi internet secara umum.

Yang menjadi incaran dari vendor Smartfren jika sudah mempunyai layanan 4G LTE adalah mereka, baik pelanggan individu dan juga korporasi yang membutuhkan bandwidth besar. Hal ini dikatakan oleh direktur Smartfren yang diwawancarai pada acara peluncuran Smartfren Andromax G2 Qwerty di Jakarta senin yang lalu. Yang akan menjadi fokus layanan Smartfren adalah aplikasi berbasis video dan juga TV Online.

Jika Smartfren sudah berpindah frekuensi ke 2,3GHz, maka operator ini akan mendapatkan alokasi bandwidth yang sangat besar, bahkan beberapa kali lipat bandwidth mereka saat ini. Nantinya mereka akan mendapatkan bandwidth 30Mhz yang artinya jauh lebih besar dari bandwidth saat ini yang hanya 7,5MHz saja. Dengan alokasi bandwidth yang super besar ini maka tak heran bahwa incaran mereka adalah layanan berbasis video dan TV Online.

Namun kendala yang sedang dihadapi Operator Smartfren saat ini adalah penyediaan peralatan dan perlengkapan layanan 4G LTE. Tidak saja terkendala harga perangkat yang mahal namun juga sumber daya manusia yang belum memadai. Hal lain yang menjadi masalah adalah tidak semua perangkat Smartfren yang telah beredar di masyarakat mempunyai kemampuan 4G LTE. Kebanyakan dari mereka hanya memiliki konektivitas setara 3G.

Hal ini ditampik oleh Head of Smartphone Smartfren yang mengatakan bahwa perangkat mereka semua siap untuk menerima layanan 4G. Bahkan dia menjamin jika semua perangkat akan tetap bisa dipergunakan karena semua perangkat telah dilengkapi dengan kemampuan dual band.

Baca Juga :

TV Online Paling Populer

Menikmati Video Apapun dari Perangkat Apapun Di TV Anda Dengan Google Chromecast

Related Posts:

  • Smartfren Akan Move On Dari 1,9Ghz ke 2,3Ghz
  • Smartfren Andromax G – Berbagi Koneksi Internet Dengan…
  • Smartfren Akan Bombardir Pasar Dengan Produk Terbarunya
  • Tutup Tahun dengan Gebrakan Smartfren Andromax I2 dan G
  • Serbuan 150 Ribu Unit Andromax Untuk Pasar Indonesia
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Operator Smartfren Akan Sediakan Video dan TV Online | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply