Lenovo Akuisisi Blackberry?

gems coc gratis
3. Lenovo Akuisisi Blackberry 2

Anda yang selalu update dengan berita-berita seputar gadget dan dunia gadget pastinya pernah mendengar berita akuisisi Blackberry oleh Lenovo. Memang benar, Lenovo sempat akan mengambil alih Blackberry sekitar bulan November 2013 yang lalu akibat Blackberry diambang kebangkrutan. Dan kini muncul isu bahwa Lenovo kembali akan akuisisi Blackberry.

Dilansir dari Reuters, Selasa 21 Oktober 2014, Lenovo diberitakan sudah mengajukan surat penawaran untuk pembelian Blackberry. Sedang media online Benzinga, menuliskan bahwa pihaknya sudah mengetahui jumlah harga yang telah diajukan oleh Lenovo pada Blackberry. Harga pembelian yang ditawarkan pada Blackberry sebesar 15 hingga 18 dollar Amerika Serikat untuk per-lembar saham Blackberry. Yang menarik lagi, meski masih tergolong isu, berita akuisisi Blackberry oleh Lenovo ini mengundang reaksi positif di dunia bursa dunia. Di lantai bursa, harga saham Blackberry meningkat 3 persen tiap lembarnya pasca munculnya isu akuisisi tersebut. Sebut saja lantai bursa di Nasdaq dan lantai bursa saham Toronto yang mana tiap lembar saham harganya naik 3,4 persen (Nasdaq) dan 3.1 persen (Toronto).

Hingga sekarang masih belum diketahui rencana apa yang akan dilancarkan oleh Lenovo setelah berhasil mengakuisisi Blackberry. Belum dipastikan juga apakah pihak Lenovo akan mengambil semua segmen bisnis Blackberry, atau apakah Lenovo hanya akan mengambil alih unit perangkat dan layana Blackberry messenger-nya saja. Yang jelas dengan dibelinya saham-saham Blackberry, Lenovo akan semakin kuat terutama pada lini bisnis perangkat mobile-nya. Sebelumnya Lenovo mendapatkan suntikan lini bisnis dari Motorola setelah Lenovo berhasil membeli saham-saham Motorola. Akuisisi dilakukan sekitar awal tahun 2014 lalu. Saham Motorola berhasil dibeli oleh Lenovo dengan harga yang cukup rendah, yaitu 2,91 miliar dolar Amerika Serikat saja atau jika dirupiahkan menjadi Rp.35 triliun saja.

Dengan tambahan dari Blackberry, sudah pasti Lenovo akan tumbuh menjadi vendor yang kuat dan siap bersaing dengan vendor-vendor besar dunia seperti Samsung, Apple, dan HTC. CEO Lenovo bahkan sangat optimis bahwa pihaknya suatu saat nanti mampu mensejajari vendor-vendor besar seperti Samsung dan Apple. Yang Yuanqing, sang CEO Lenovo, mengaku sangat senang jika Lenovo menjadi rival berat Samsung, HTC, dan Apple. Yuan juga sangat optimis bahwa produknya kelak akan sangat laris manis di pasar dunia, terutama pasar di Amerika Serikat dan pasar-pasar besar lainnya seperti Eropa dan Asia Tenggara.

Lenovo memang vendor yang cukup bagus. Lihat saja produk Smartphone-nya yang memiliki spesifikasi dan fitur-fitur canggih dan mutakhir. Bisa dibilang Smartphone dan jenis gadget lain buatan Lenovo tak kalah canggih dan berkualitas dengan Smartphone dan gadget buatan Apple dan Samsung. Apalagi nanti jika sudah diberi suntikan dari Blackberry. Anda setuju?

Lenovo Akuisisi Blackberry

Baca Juga :

5 handphone Android di bawah 1 juta

5 Alasan Kenapa Smartphone China Laris Dipasaran

Related Posts:

  • Rumor : Lenovo Rencanakan Untuk Beli Blackberry
  • Lenovo akan Akuisisi Blackberry
  • Setelah Akuisisi ThinkPad, Lenovo Resmi Beli IBM
  • Lenovo Berhasil Menjual Smartphone dan Tablet Lebih Banyak…
  • Lenovo Siap Untuk Pasarkan Produk Motorola
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Lenovo Akuisisi Blackberry? | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply