Kini Bikin Akun Gmail Tak Dipaksa Bikin Akun Google+

gems coc gratis
1. Google Chrome Versi 36 2

Selama ini, banyak sekali pengguna Gmali yang merasa kecewa dan malas ketika harus membuka layanan e-mail milik Google ini, pasalnya, setelah mereka membuka akun baru Gmail, mereka akan dipaksa untuk membuat akun jejaring sosial Google+ dan tidak ada cara lain untuk menghindari paksaan tersebut.

Hal ini jelas membuat masyarakat kecewa, mereka seolah-olah dihadapkan pada pilihan bikin akun gmail sekaligus bikin akun Google+ atau tidak buat akun Gmail sama sekali. Tentu saja ini pilihan yang sulit, karena selain Yahoo, Gmail merupakan layanan surat elektronik dengan pengguna yang sangat banyak, bahkan mampu mengalahkan kepopuleran Yahoo.

Tapi sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, karena sepertinya Google sudah mulai menunjukkan sikap bersahabatnya dengan membuat integrasi layanan jejaring sosialnya sebagai pilihan saja atau tidak wajib. Seperti dilansir dalam laman WordStream, kedepannya proses pendaftaran akun Gmail ini mulai tidak lagi memaksa pengguna e-mail untuk terhubung dengan akun sosial media Google+ milik Google. Bahkan sekarang sudah terdapat tombol untuk menolak supaya anda tidak membuat akun jejaring sosial tersebut.

Berdasarkan pernyataan Google kepada situs WordStream, sebenarnya langkah proses pendaftaran akun Gmail tersebut sudah mulai diubah sejak awal September 2014 ini. Hal tersebut karena Google+ selama ini dinilai kurang populer kalau dibandingkan dengan jejaring sosial yang lainnya seperti Facebok, Instagram, Twitter ataupun Path. Akibatnya, Google+ kini bagaikan kuburan, dimana penghuninya sangat banyak, tapi tidak ramai seperti sosial media lainnya.

Awal mula intergrasi otomatis

Pada waktu itu, Google+ tidak banyak dikenal orang banyak, bahkan pengguna yang ada pun malah lebih memilih lari dengan menggunakan sosial media lainnya yang lebih ramai. Karena ingin memiliki pengguna yang banyak dan berharap bisa sepopuler jejaring sosial lainnya, Google akhirnya berusaha membuat jumlah pengguna Google+ bertambah dengan cara secara otomatis menghubungkan sosial media ini dengan akun e-mail pengguna.

Tapi sayangnya, setelah jumlahnya bertambah banyak, tetap saja Google+ maish sepi, dan bahkan sampai ada yang menyebutnya kota mati karena sangat sepi dari aktivitas penggunanya, selain itu ada juga yang menggambarkan Google+ seperti kuburan untuk menggambarkan sepinya jejaring sosial tersebut.

Sekarang dengan memisahkan akun Gmail dan Google+ untuk berdiri sendiri, akhirnya banyak rumor yang berkembang kalau Google akan menghentikan layanan jejaring sosialnya tersebut. Bahkan rumor tersebut kembali dipertegas dengan mundurnya Presiden Social Network Google Vic Gundotra pada bulan April yang lalu. Tidak hanya itu, Google pun akhirnya mulai berkonsolidasi dengan fitur jejaring sosial lainnya.

Lantas, apakah nansib Google+ ini akan benar-benar berakhir sebelum berkembang, ataukah akan dilakukan perbaikan besar-besaran supaya jejaring sosial ini bisa lebih menarik? kita tunggu saja kepastiannya.

Related Posts:

  • Situs Jejaring Sosial yang Sudah Menyapa Google Glass
  • Kebijakan Google Mengenai Data dari Akun Seseorang yang…
  • Inilah Layanan Email Yang Paling Aman dan Rahasia
  • Google Mail Pecahkan Rekor Unduhan
  • Cara Mudah Untuk Mengubah Ukuran Suhu di Jejaring Sosial…
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Kini Bikin Akun Gmail Tak Dipaksa Bikin Akun Google+ | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply