Kemungkinan Penggunaan Drone Project Wing Google untuk mengirim Barang

gems coc gratis
2.Kemungkinan Penggunaan Drone Project Wing Google untuk mengirim Barang2

Gebrakan baru dilakukan oleh Google dalam produk terbaru mereka. Anda tidak akan melihat sebuat gadget, kacamata ataupun jam tangan canggih. Kali ini, Google membuat sebuah robot berbentuk pesawat yang lebih dikenal dengan sebutan drone. Drone besutan Google ini sudah dirilis pada akhir Agustus 2014 yang lalu.

Jika drone pada umumnya digunakan untuk membuat foto atau video dari sudut yang tidak bisa dijangkau oleh kamera biasa, drone milik Google justru didesain untuk menghantarkan barang. Nama yang diberikan oleh Google pun sangat menarik yaitu drone project wing. Dengan dirilisnya drone ini, Google ingin mencoba membantu para pebisnis online khususnya dalam hal pengantaran barang yang lebih cepat.

Jika dilihat dari segi desain, drone project wing tidak ubahnya sebuah pesawat berukuran kecil atau bahkan sangat mirip dengan mainan. Namun, Google pasti tidak menciptakan sesuatu yang biasa saja, bukan?

Google membuat desain sayap sepanjang 5 meter dengan 4 baling-baling yang posisinya sejajar. Uniknya, gerakan awal dari drone ini adalah vertikal. Posisi tersebut akan berubah menjadi horizontal saat mencapai ketinggian tertentu.

Project terbaru ini juga tidak asal-asalan. Sebelum akhirnya dirilis akhir Agustus 2014 yang lalu, drone berbentuk pesawat ini sudah mengalami tes sebanyak 30 kali. Dalam tes tersebut pesawat mini besutan Google ini sudah membawa beberapa barang. Barang tersebut meliputi permen, kotak P3K, bahkan air. Air tersebut dihantarkan untuk petani di Queensland, Australia.

Drone ini menggunakan tenaga listrik untuk bergerak dan dibekali beberapa keahlian khusus. Contohnya, drone project wing dapat terbang kembali ke titik awal penghantaran segera setelah barang diturunkan. Barang juga dapat diturunkan secara otomatis. Dalam bagian drone terdapat kabel yang dapat menggulung secara otomatis saat barang sudah diturunkan.

Walaupun sudah dirilis, Google menyatakan bahwa pesawat mini ini masih dalam tahap pengembangan. Untuk itu, Google belum berencana untuk mengkomersilkan produk terbaru mereka ini. Selain untuk membantu penghantaran barang, direncanakan jika pesawat ini dapat digunakan untuk membantu kepentingan pemerintah.

Belum ada tanggal dan keterangan pasti mengenai kepastian kapan project ini akan dikomersilkan. Tim yang ditunjuk oleh Google juga masih terus mengoptimalkan dan memaksimalkan produk ini agar lebih sempurna di masa yang akan datang. Di dunia drone, Google bukanlan pihak pertama yang mencetuskan lahirnya drone penghantar barang.

Ide awal justru datang dari Amazon yang sudah membuat drone serupa dengan nama Octocoptors. Sayangnya, FAA atau Federal Aviation Administration memiliki larangan yang ketat mengenai drone. Drone masih dilarang berkeliaran di sekitaran Amerika karena dinilai mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Bagaimana nasib drone project wing besutan Google ini? Anda patut menunggu kelanjutan project ini. Bisa jadi suatu saat nanti produk yang Anda tawarkan akan dikirimkan dengan menggunakan pesawat mini semacam ini.

Kemungkinan Penggunaan Drone Project Wing Google untuk mengirim Barang

Baca Juga :

Google Glass Kini Sudah dijual Di Play Store

Baru! Ponsel Murah dari Google

Related Posts:

  • Tablet 3D Google untuk Mengambil Gambar dalam Bentuk 3D
  • smartphone 3D Google Gunakan PrimeSense Capri PS1200
  • Balon Udara Google Melintasi Bandar Lampung
  • Project Hera. Jembatan Antara OS Chrome dan Android
  • Efek Kesehatan dari Google Glass
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Kemungkinan Penggunaan Drone Project Wing Google untuk mengirim Barang | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply