Katanya Internet Mati, Teknologi 4G Malah Akan Segera Hadir di Indonesia

gems coc gratis
3. Katanya Internet Mati, Teknologi 4G Malah Akan Segera Hadir di Indonesia 2

Di tengah hebohnya kabar bahwa internet Indonesia akan segera mati total dalam hitungan hari muncul kabar yang bertolak belakang bahwa teknologi 4G akan segera hadir di Indonesia. 4G adalah teknologi seluler yang akan membawa kecepatan internet berlipat-lipat lebih cepat daripada teknologi 3G atau yang sekarang sudah ada di Indonesia. Teknologi keempat dari generasi seluler akan membawa pembangunan yang lebih cepat di Indonesia dan akan disambut hangat oleh seluruh pelaku industri, terutama industri kreatif digital.

Dengan hadirnya teknologi seluler 4G ini maka diprediksi perkembangan industri digital akan semakin semarak dengan berbagai isi konten dan aplikasi yang diproduksi oleh para pengusaha konten digital. Hal tersebut disampaikan oleh Lolly Amalia Abdullah, selaku direktur kerjasama dan fasilitasi dari Kemenparekraf pada saat peresmian Pusat Kreatif Digital Depok.

Lebih lanjut ia berkata bahwa sebenarnta pelaku industri sudah siap dengan teknologi baru ini namun sayang kenapa penunjang dan infrastruktur teknologi 4G malah belum siap. Bagaimana bisa siap, orang yang mengadakan jaringan internet 3,5G saja dihukum, padahal undang-undang tidak mengatur hal tersebut. Dengan masalah yang menimpa direktur IM2 tersebut tentu saja banyak pihak yang merasa ragu-ragu untuk menyiapkan infrastruktur karena takut dihukum.

Padahal menurut Lolly Amalia, infrastruktur adalah kunci utama agar pelaku industri kreatif dan digital bisa mengembangkan produk mereka secara optimal dan mendapatkan tambahan pendapatan dari sana. Lebih lanjut ia bilang bahwa para pelaku industri bisa berkembang ke Internet of Things, Big Data, dan banyak hal-hal lainnya. Terbuka banyak peluang untuk berkembang, ungkap Lolly Amelia.

Contoh yang dikemukakan Lolly Amelia adalah dengan teknologi generasi ke-4 ini maka memungkinkan aplikasi teknologi seperti lemari pendingin yang mampu memeriksa inventaris barang didalamnya dan kemudian melakukan komunikasi ke pihak supermarket secara langsung ketika terdapat bahan pangan yang stoknya habis. Para pelaku bisnis di Indonesia pasti akan lebih kreatif setelah hadirnya teknologi data terbaru yang super cepat ini.

Teknologi 4G memungkinkan sebuah bandwidth yang berkapasitas besar. Lebih lanut, bandwidth yang besar akan menyuburkan tumbuhnya konten-konten animasi dan juga game, serta berbagai aplikasi lain termasuk aplikasi pendidikan yang sangat berguna memajukan pendidikan di Indonesia yang saat ini sebagian besar siswanya sudah banyak yang membawa gadget smartphone ke sekolah.

Saat ini belum ada pengenalan teknologi 4G yang luas karena belum ada pemanfaatkan teknologi keempat dari generasi seluler ini oleh para operator seluler di Indonesia atau Mobile 4G. Yang menjadi kendala adalah regulasi di Indonesia yang berbelit dan terlalu banyak pungutan dan biaya yang harus dikeluarkan oleh operator untuk mendapatkan ijin pengoperasian 4G. Jadi sebenarnya yang menjadi penghambat kemajuan teknologi selular Indonesia ke 4G adalah pemerintah itu sendiri yang mempersulit ijin dan membuat pembengkakan biaya.

Teknologi 4G Malah Akan Segera Hadir di Indonesia

Baca Juga :

Koga Agora 4G yang Menawan dengan Harga Terjangkau

Tablet 4G akan Mengubah Pasar Tablet

Related Posts:

  • Karakter Menkominfo Terbaru yang Ideal
  • Internet Indonesia Akan Segera Mati Total
  • Empat Tren Yang Harus Anda Ikuti Demi Kesuksesan Usaha
  • Pembayaran Dengan BlackBerry Akan Segera Terwujud
  • Dampak Yang Akan Terjadi Jika Indosat Dan Telkomsel Ditutup
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Katanya Internet Mati, Teknologi 4G Malah Akan Segera Hadir di Indonesia | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply