Kabar Gembira, Tifatul Bukan Menkominfo Lagi

gems coc gratis
Tifatul Sembiring

Kemarin, Selasa tanggal 30 September 2014, bisa dibilang sebagai hari yang paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, salah satu public enemy rakyat yang muak dengan kebijakan yang dibuatnya ini, Tifatul Sembiring, akhirnya resmi menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (menkominfo).

Seperti yang dikutip dari tweet-nya di akun @tifsembiring, Tifatul berkicau “Hari ini 30-9-2014, saya resmi mundur sbg Menkominfo. Kami mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan.” Kemunduran Tifatul dari jabatannya sebagai salah satu menteri RI tersebut sesungguhnya lebih cepat dari apa yang dijadwalkan sebelumnya. Hal tersebut disebabkan oleh alasan bahwa Tifatul akan segera menduduki jabatannya yang baru sebagai salah satu anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS pada hari Kamis tanggal 2 Oktober 2014.

Untuk sementara, posisi menteri komunikasi dan informasi yang ditinggalkan tersebut akan dipindah tugaskan ke Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto. Walaupun banyak pro dan kontra seputar masa jabatannya sebagai menteri menkominfo,Tifatul mengklaim sendiri bahwa sudah ada banyak prestasi yang didapatkannya ketika menjabat sebagai menteri di akun Twitternya. Sebut saja, dalam kultwit tanggal 1 Agustus silam, PNBP atau penerimaan nasional bukan pajak Kemenkominfo naik menjadi 13,6 Triliun pertahun. Di sisi lain, anggaran yang terpakai oleh kementrian tersebut hanya sekitar 3 triliun pertahun.

Selain angka yang fantastis seputar anggaran tersebut, Tifatul juga menambahkan bahwa hampir semua desa di Indonesia kini sudah terhubung dengan telepon. Kurang lebih 72.000 desa sudah memiliki akses untuk telepon. Internet di setiap kecamatan juga sudah terhubung dengan Pusat Layanan Internet (PLIK) dan Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK).

PLIK dan MPLIK ini adalah proyek yang digadang oleh kementrian ini untuk menyediakan layanan internet bagi warga di tingkat kecamatan dan kota yang selama ini kesulitan terhubung dengan koneksi internet. Ada sekitar 5.748 PLIK dan 1.970 MPILK di semua kota dan kabupaten di Indonesia yang memberikan akses internet gratis.

Selani itu, Tifatul juga mengklaim bahwa jaringan fiber optic Palapa Ring sudah rampung 90 persen. Untuk wilayah jangkauan komunikasi seluler sendiri, Tifatul berani menyatakan sudah lebih dari 95 persen tercakup. Selama dirinya menjabat, ada sekitar 31 stasiun TVRI yang sudah dibangun.

Kementrian yang dijalankannya juga berhasil melahirkan banyak inovator baru, sebut saja INAICTA atau Indonesia ICT Award, proyek e-learning, ICT Training Center. Kementrian ini juga memberikan program beasiswa S2 dan S3 untuk IT dan Komunikasi. Serta beberapa award penting lain seperti Indonesia Open Source Award. Tifatul sendiri, memang sangat dekat dengan Twitter. Kicauan yang dibuatnya mendapatkan banyak respon dari netizen Indonesia. Kini setelah karirnya usai sebagai menkominfo, apakah rakyat Indonesia akan merindukannya?

Tifatul Sembiring

Baca Juga :

Tifatul Memblokir Vimeo.com

Karakter Menkominfo Terbaru yang Ideal

Related Posts:

  • Karakter Menkominfo Terbaru yang Ideal
  • Tifatul Memblokir Vimeo.com
  • Kominfo Kirimi Vimeo Surat
  • Menggali Gorong-Gorong Untuk Akses Internet Lebih Cepat
  • Telkom Akan Pasang Internet Cepat 10 GBPS Untuk 20 Juta…
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Kabar Gembira, Tifatul Bukan Menkominfo Lagi | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply