Jelajahi Padang Pasir, Google Gunakan Unta

gems coc gratis
Screen_Shot_2014-10-08_at_9.56.57_AM.0

Proyek Street View masih terus digulirkan oleh Google, salah satunya adalah upaya Google untuk mendokumentasikan jalanan dengan menggunakan mobil dengan menggunakan Google Street View Car. Tapi bagaimana cara Google untuk menjangkau daerah-daerah yang sulit, seperti lembah dan gurun?

Nah, untuk melakukan ini, Google terpaksa harus menggunakan moda transportasi lain yang dinilai mampu menaklukan medan sulit tersebut, dan salah satunya adalah menggunakan unta. Hal tersebut karena hewan gurun pasir tersebut memang dikenal mampu menaklukan kondisi medan yang sulit, terlebih gurun pasir.

Secara khusus, unta dipakai oleh Google untuk memetakan Gurun Liwa yang bertempat di Uni Emirat Arab. Berdasarkan keterangan blog resminya, Google menyubutkan kalau gurun Liwa merupakan salah satu lanskap yang sangat mengagumkan, bahkan gurun Liwa ini layak dijadikan sebagai oebjek penelitian dan sangat layak untuk didokumentasikan.

Dalam sebuah video yang diunggah di chanel YouTube, terlihat seekor unta yang punggungnya sudah tumpangi oleh modul kamera Trekker khusus yang akan memotret panorama 360 derajat. Modul ini juga meurpakan modul sama yang dipasang dalam Google Street View Car.

Hasilnya, kita semua bisa merasakan sensasi bagaimana rasanya ketika kita sedang menunggangi unta yang diberi nama Raffia tersebut. Bayangan Raffia juga selalu terlihat lewat kamera bersama dengan sang pawang yang selalu mengiringi perjalanan sang pawang.

Proyek Google Street View memang memang berupaya untuk mengajak para penggunanya untuk menjelajah tempat-tempat yang memang susah untuk dijangkau banyak orang, misalnya seperti Kutub Utara dan Kepulauan Galapagos yang dikenal memiliki medan yang tidak bersahabat dengan moda transfortasi modern.

Khusus untuk di Indonesia sendiri, Google juga telah memetakan terumbu karang di kepulauan Nusa Tenggara Barat dengan menggunakan sebuah peralatan selam khusus yang mampu menampung modul kamera Google Street View dengan maksimal.

Tidak hanya itu, sekarang pengguna Street View juga akan bisa kembali ke masa lalu. Seperti yang dilaporkan oleh The Inquirer, secara khusus Google telah memperkenalkan sebuah fitur mesin waktu yang akan memungkinkan pengguna untuk melihat keadaan suatu tempat sejak tahun 2007 sampai dengan sekarang.

Fitur ini sendiri kini sudah tersedia dalam Google Maps versi desktop dan sudah bisa diakses melalui ikon jam yang muncul di kiri atas layar jika tempat yang bersangkutan sudah bisa dijelajahi keadaannnya ketika dulu. Tapi sayangnya, sampai berita ini diturunkan, beberapa wilayah di Indonesia masih belum kebagian karena memang maish belum tercakup oleh layanan Street View tersebut.

Kita tunggu saja kejutan dari Google selanjutnya demi kemajuan teknologi yang diharapkan akan mampu memberikan manfaat lebih bagi kehidupan umat manusia di dunia, khususnya Indonesia dan negara-negara lainnya.

Related Posts:

  • Jalan-Jalan di Jakarta Dengan Google Street View
  • Mengenang Charles Darwin dengan Google Street View
  • Menyimak Fitur-Fitur Google Glass
  • Apa Jadinya Jika Fotografer Menggunakan Google Glass Untuk…
  • HTC Bajak Chief Marketing Samsung
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Jelajahi Padang Pasir, Google Gunakan Unta | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply