Jangan Simpan Foto dan Video Mesum di Apple iCloud, Rawan Dihack

gems coc gratis
1. Jangan Simpan Foto dan Video Mesum di Apple iCloud, Rawan Dihack, 2

Ternyata perusahaan sekelas Apple pun tak bisa menghindar dari peretasan atau hacking. Hal ini terbukti dari beberapa kali serangan terhadap Apple yang mampu membobol keamanan Apple dan mencuri beberapa data penting dari pelangganya. Contoh yang paling mudah saja adalah kasus pembobolan di Apple iCloud yang terjadi akhir-akhir ini. Sedikitnya ada dua kali serangan hacker yang menyasar iCloud dan berhasil mengambil beberapa file personal yang berupa foto-foto vulgar para selebritis Hollywood.

Jadi jika Anda tidak ingin terkenal dengan cara yang tidak baik, jangan pernah simpan foto dan video mesum Anda di iCloud. Diberitakan pada hari sabtu yang lalu, beredar foto-foto sensual beberapa selebriti yang dicuri dari akun iCloud mereka masing-masing. Foto-foto tersebut beredar di situs 4chan dan reddit dan kemudian dihapus beberapa saat kemudian. Foto-foto tersebuut adalah milik Kim Kardashian, Vanessa Hudgens,Hope Sole dan Jennnifer Lawrence.

Para selebritis tersebut dan juga mungkin ribuan orang yang lain juga sering menyimpan video dan foto mesum di Apple iCloud karena mereka menganggap hal tersebut sangat aman mengingat nama besar Apple di dunia. Namun ternyata tidak, ada saja hacker yang bisa meretas layanan milik Apple tersebut padahal sebelumnya Apple sudah mewajibkan pengguna untuk melakukan pengamanan dua tahap serta sistem yang mencegah kata sandi dimasukkan berulang kali.

Belum jelas bagaimana peretas bisa meng-hack akun iCloud yang seharusnya sangat aman tersebut. Namun besar dugaan bahwa para peretas tersebut menggunakan bahasa pemograman Phthon yang telah beredar di situs Github. Pada script yang dibuat dengan bahas phyton tersebut berfungsi untuk melancarkan serangan “brute force” yaitu menyerang akung dengan menebak berkali-kali kata sandi hingga cocok.

Yang menjadi pertanyaan adalah jika dilakukan dengan metode brute force maka dibutuhkan waktu berhari-hari bahkan berbulan-bulan untuk menebak sandi suatu akun, terutama bila tidak tahu jumlah karakter dan jenis karakter yang dipakai. Selain itu Apple sendiri juga telah menyatakan bahwa jumlah password yang bisa dimasukkan secara berulang-ulang juga dibatasi, sehingga dibutuhkan waktu sangat lama untuk menebak password, kecuali pengguna lalai dalam menyimpan passwordnya yang kemudian bocor.

Menanggapai hal ini Apple berdalih bahwa sistem mereka tidak ada yang salah. Pada serangan pertama pada awal September kemarin Apple berkata bahwa yang terkena bukan server utama Apple namun hanyalah backup yang disimpan di server lain. Sementara untuk serangan kedua yang terjadi minggu ini Apple belum berkomentar dan masih mengevaluasi keamanan servernya agar kejadian yang sama tidak berulang lagi. Nah bagi Anda yang menganggap Apple iCloud itu aman, pikir-pikir lagi saat ingin menyimpan foto mesum atau video mesum perselingkuhan Anda disitu.

Jangan Simpan Foto dan Video Mesum di Apple iCloud, Rawan Dihack

Baca Juga :

Trik Penggunaan iCloud Keychain

Aplikasi Klien SolMail dan SolCalendar Yang Menarik

Related Posts:

  • Trik Penggunaan iCloud Keychain
  • OS X Mountain Lion Sebagai OS Apple Terlaris Sepanjang Masa
  • Fitur Anti Maling iPhone Ternyata Bisa Dibobol
  • Ikuti Apple, Google Akan Perketat Pengamanan Android
  • Penampakan Apple iPhone 6L
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Jangan Simpan Foto dan Video Mesum di Apple iCloud, Rawan Dihack | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply