Internet Indonesia Akan Segera Mati Total

gems coc gratis
1. Internet Indonesia Akan Segera Mati Total 2

Masyarakat Indonesia harus siap sedia jika dalam waktu dekat internet Indonesia akan segera mati total. Internet akan mati total di Indonesia bukan karena di hack atau adanya bencana nasional, tapi justru karena keputusan pengadilan yang akan memutus nasib akhir Indar Atmanto, DirUt IM2 (Indosat Mega media). Hal ini karena model bisnis yang dipergunakan oleh IM2 juga dipergunakan oleh semua penyedia layanan di Indonesia.

Seperti diketahui, Indar Atmanto diputus bersalah dan dipenjara oleh pengadilan tinggi karena dianggap mengadakan frekuensi 3G secara ilegal. Menurut pengamat internet Onno Widodo Purbo, kemungkinan internet Indonesia mati total sangat bisa terjadi jika MA mengabulkan tuntutan hukum terhadap Indar Atmanto. Jika itu terjadi maka seluruh penyedia internet juga akan terancam dipenjara.

Daripada dipenjara maka lebih baik layanan internet dimatikan, menurut mereka. Lebih lanjut, mematikan internet tersebut bukanlah sebuah protes melainkan semata-mata hanya mengikuti dan patuh kepada hukum yang ditegakkan di Indonesia. Hal tersebut ditegaskan oleh Onno w. Purbo disela temu muka dengan perwakilan ISP di kantor Indosat di Jakarta pada tanggal 23 September yang lalu.

Lebih lanjut mereka berkata bahwa mereka tidak ingin dipenjarakan karena tidak sesuai dengan aturan, oleh karena itu jalan terbaik adalah dengan mematikan layanan internet secara total. Hal ini merujuk kepada keputusan dari pengadilan tinggi terhadap Dirut IM2 yang telah divonis bersalah dan saat ini sedang menjalani proses banding ke MA. Menurut ahli internet Onno W. Purbo, tidak ada keharusan sebuah ISP untuk memiliki izin frekuensi 3G.

Menurutnya, sebuah ISP dapat menyewa bandwdth secara sah dan legal ke operator 3G tanpa memerlukan izin operasi frekuensi 3G. hal yang serupa juga dinyatakan oleh Semmy Pangerapan selaku orang pertama di APJII. Menurut mereka, yang harus mempunyai izin frekuensi 3G adalah operator 3G dan bukan pengguna dan penyewa karena mereka hanya memanfaatkan frekuensi yang disediakan oleh operator 3G yang menjalin kerjasama dengan mereka.

Jika ISP harus mempunyai izin operasi 3G maka izin tersebut akan bertumpuk dengan izin dari operator 3g yang telah ada sehingga tidak akan efektif. Pokoknya inti yang dipegang oleh para penyelenggara ISP adalah mereka mending mematikan internet Indonesia secara total daripada masuk ke penjara.

Bisa dibayangkan jika seluruh ISP Indonesia mematikan internet secara keseluruhan, Indonesia akan kembali ke jaman kegelapan ketika internet belum ada. Padahal internet sudah menjadi kebutuhkan utama untuk mendukung semua sektor kehidupan, dan bahkan kepentingan pemerintah. Oleh sebab itu jika permasalah direktur IM2 sampai ke MA dan MA memutuskan bahwa Indar bersalah karena mempergunakan frekuensi 3G secara ilegal, maka bisa dipastikan Indonesia tidak akan mempunyai internet untuk waktu yang lama dan dipastikan akan terjadi kerugian secara besar-besaran jika hal tersebut benar-benar terjadi.

Internet Indonesia Akan Segera Mati Total

Baca Juga :

Jika Anda Peduli Internet Indonesia, Ikuti Dialognya

Kecepatan Internet Indonesia Semakin Meningkat Dan Mendudukkan Indonesia Di Posisi 104 Besar

Related Posts:

  • Menggali Gorong-Gorong Untuk Akses Internet Lebih Cepat
  • Jika Anda Peduli Internet Indonesia, Ikuti Dialognya
  • Operator Smartfren Akan Sediakan Video dan TV Online
  • Indosat Siapkan Strategi Untuk Bersaing dengan Operator BWA
  • Smartfren Akan Move On Dari 1,9Ghz ke 2,3Ghz
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Internet Indonesia Akan Segera Mati Total | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply