Google Glass Vs Toshiba Glass, Mana Yang ada Pilih?

gems coc gratis
4b Apa Jadinya Jika Google Glass Digunakan dalam Pertandingan NBA.

Setelah Google menerbitkan Google Glass, perlahan tapi pasti, kini pasar perangkat kacamata pintar atau yang dikenal dengan nama smart glass kini mulai naik daun. Hal inilah yang membuat banyak vendor mulai tertarik untuk terjun ke dalam dunia kacamata pintar. Hal tersebut terlihat setelah beberapa waktu lalu, Sony disebut-sebut sedang mengembangkan kompetitor dari Google Glass, dan sekarang justru Toshiba yang mengaku pihaknya sudah siap untuk memproduksi versi murah dari Google Glass.

Dilansir dalam laman PC World, Toshiba dinyatakan baru saja memperkenalkan sebuah purwarupa dari perangkat kacamata pintar di pameran Ceatec yang dilaksanakan di Jepang minggu ini. walaupun begitu, smart glass yang diberi nama Toshiba Glass tersebut ternyata tidak secanggih Google Glass. Makanya, banyak kalangan yang memprediksi kalau harga dari Toshiba Glass ini tidak akan semahal Google Glass yang saat ini saja dibanderol dengan harga Rp 18 jutaan.

Salah satu kekurangan yang dimiliki Toshiba Glass ketimbang Google Glass adalah, smart glass ini harus dihubungkan ke smartphone untuk bisa berfungsi dengan baik. Hal tersebut harus dilakukan, karena Toshiba Glass ternyata tidak mempunyai baterai sendiri demi menghindari bobot yang terlalu berat. Bisa dibilang kalau Toshiba Glass ini hanyalah sebuah perangkat mampu penampilkan gambar dari sebuah smartphone saja.

Selain itu, Toshiba Glass juga tidak mengusung sistem komputer mandiri untuk memproses data seperti halnya Google Glass. Tapi mekanisme kerjanya dalam menampilkan gambar sangat mirip dengan mekanisme yang dimiliki oleh Google Glass. Perangkat kacamata pintar ini juga mempunyai built-in proyektor yang dibekali dengan teknologi augmented reality untuk bisa menampilkan gambar di lensanya.

Yang paling menonjol adalah, Toshiba Glass ini tidak mempunyai lensa kotak tebal seperti miliknya Google Glass, hal tersebut karena perangkat ini langsung menggunakan lensa tipis yang secara permanen tergabung dengan kaca utama dari kacamata pintar terebut.

Walaupun begitu, smart glass tersebut bisa dibilang memiliki fungsi yang sedikit unggul dari Google Glass, contohnya saja dalam menampilkan informasi dari aplikasi kesehatan yang terdapat dalam smartphone. Hal ini juga yang menjadi daya tarik dari Tochiba Glass, selain harganya yang diprediksi akan jauh lebih mudah dari kacamata pintar besutan Google tersebut.

Pihat Toshiba sendiri menyatakan kalau mereka akan mulai menjual smart glass pertama mereka pada tahun depan dengan fokus pasar Jepang dan Amerika. Perusahaan teknologi tersebut juga mengakan kalau mereka akan menyediakan Toshiba Glass dalam tiga varian unggulan, yakni Toshiba Glass versi standar, versi sporty dan serta industri.

Yang unik dari versi Toshiba Glass industri ini berbentuk mirip kacamata pelindung yang biasa dipakai di di laboratorium. Jadi ini bisa menjadi alternatif anda untuk bergaya. Bagaimana, apakah anda tertarik dengan kacamata pintar ini?

Related Posts:

  • Google Glass Kini Sudah dijual Di Play Store
  • Siap-siap. Google Glass Segera Dijual Bebas
  • Kacamata Pintar Buatan Google
  • Hambatan Google Untuk Mematenkan Kata Glass
  • Google Glass Dibanderol dengan Harga Fantastis
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Google Glass Vs Toshiba Glass, Mana Yang ada Pilih? | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply