Google Akan Saingi Aplikasi WhatsApp Milik FaceBook

gems coc gratis
1. Google Akan Saingi Aplikasi WhatsApp Milik FaceBook 2

Google akan membuat gebrakan baru pada tahun depan dengan membuat sebuah aplikasi yang akan menyaingi aplikasi WhatsApp milik FaceBook. Keputusan ini menyusul setelah beberapa bulan yang lalu Google kalah bersaing memperebutkan WhatsApp yang saat ini sudah dibeli oleh FaceBook dengan harga yang sangat mahal. Google akan mencoba menyaingi dengan membuat sebuah platform pesan instan yang baru yang tidak terkait dengan Google Hangout dan Google +.

Jadi platform yang akan dibuat Google tersebut akan berdiri sendiri persis seperti WhatsApp yang meskipun sudah dibeli oleh FB namun tidak lantas dijadikan satu. Google rencananya akan menguji coba aplikasi pesan instan tersebut di India dalam waktu dekat ini. India memang dijadikan tempat ujicoba karena platform pesan instan yang dibuat oleh Google didesain untuk pasar negara berkembang.

Menurut sebuah sumber yang bisa dipercaya, aplikasi pesan instan Google saat ini memang belum siap untuk dirilis secara internasional karena baru akan diuji coba, setelah dinilai cukup maka aplikasi pesan instan ini akan segera dirilis dan disebutkan bahwa paling cepat rilis aplikasi ini adalah pada tahun 2015 mendatang. Saat ini Google sedang mempersiapkan lahan ujicoba aplikasi yang akan saingi aplikasi whatsapp milik FaceBook dengan mengutus salah satu Product Managernta ke India.

Nikhyl Singhal diutus ke India untuk mempelajari ekosistem disana sebelum Google menguji coba platform pesan instan terbaru miliknya. Singhal sebelumnya adalah direktur Hangouts, Photos, dan Google+. Selain India, Singhal juga akan mengunjungi beberapa negara lain di Asia Pasifik untuk mempelajari eksosistem lokalnya. Diperkirakan Google akan menyasar pasar negara-negara berkembang di Asia Pasifik.

Menurut rumor yang berkembang, aplikasi pesan instan buatan Google ini tidak akan mewajibkan pengguna mendaftar dengan akun Google. Setiap orang bisa mendaftar dan memakai aplikasi pesan instan ini secara gratis. Aplikasi yang akan dibuat Google ini akan memiliki fitur voice-to-text yang cukup canggih sehingga pengguna tidak harus selalu mengetik pesan yang ingin mereka tulis. Dengan fitur tersebut Google berharap bahwa akan banyak orang yang beralih ke platform pesan instan Google tersebut.

Ada alasan khusus kenapa Google Memilih India sebagai tes pasar untuk berbagai produknya. Sebelum ini Google juga mengetes pasar Android One, sebuah produk smartphone murah di India dan kali ini Google mengetes platform pesan instan juga India. Halini karena pasar India sangat beragam dan ada banyak pengguna potensial di sana mengingat India adalah salah satu negara terpadat di Dunia. Dengan begitu Google berharap akan mendapatkan banyak data dalam waktu singkat.

Keinginan Google saingi aplikasi whatsapp milik FaceBook ini juga akan berdampak pada persaingan semua aplikasi pesan instan seperti Viber, WeChat, Line, dan Kakaotalk yang semuanya sudah mempunyai basis pengguna yang cukup banyak. Google baru saja mulai.

Google Akan Saingi Aplikasi WhatsApp Milik FaceBook

Baca Juga :

Tahun Depan, Bakal Ada WhatsApp Versi Google

Google Luncurkan Pesaing WhatsApp

Related Posts:

  • Tahun Depan, Bakal Ada WhatsApp Versi Google
  • Google Luncurkan Pesaing WhatsApp
  • Fasilitas Istimewa Facebook Messenger di Android
  • Layanan Whatsapp Alami Gangguan Lagi Setelah Diakuisi…
  • Kabar Gembira, Android Gingerbread Akhirnya Dapat Menikmati…
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Google Akan Saingi Aplikasi WhatsApp Milik FaceBook | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply