Facebook Luncurkan Aplikasi Chatting Rahasia

gems coc gratis
Facebook-Punya-Fitur-Business-Manager

Beberapa hari yang lalu, sebuah kabar menyebutkan kalau Facebook sudah menyelesaikan seluruh tanggungan utang mereka ketika membeli WhatsApp dengan harga yang sangat fantastis. Walaupun begitu, ternyata perusahaan yang dikenal sebagai jejaring sosial terbesar di dunia tersebut masih belum puas dengan semua pencapaian tersebut. bahkan menurut kabar terbaru mengatakan kalau mereka saat ini berminat untuk menembak sektor yang sampai saat masih jarang dieksploitasi oleh pesaing mereka di ranah pesan Intnstan, yakni dunia chatting anonim atau rahasia.

Seperti dilansir dalam laman Daily Mail, Facebook saat ini sedang berencana untuk meluncurkan sebuah aplikasi chatting khusus yang dinilai jauh lebih rahasia ketimbang WhatsApp atau bahkan Facebook Messenger. Dalam prakternya, Aplikasi chatting ini akan berkonsep anonymous, dimana para pengguna akan memungkinkan untuk berkomunikasi tanpa harus menggunakan nama asli mereka. Tentu saja, dengan kegiatan ini, bergosip jadi bisa dilakukan dengan lebih nyaman dan lebih aman.

Menurut sumber yang berasal dari New York Times, kedepannya aplikasi chatting anonym ini akan berdiri sendiri seperti WhatsApp dan serta tidak terhubung dengan Facebook. Walaupun begitu, sayangnya cara pakai dari aplikasi chatting ini, sampai sekarang masih dirahasiakan.

Pengerjaan proyek aplikasi chatting anonim ini sendiri kabarnya akan dipimpin oleh product manajer dari Facebook, yakni Josh Miller. Seperti kita ketahui, sebelum bergabung dengan Facebook, Josh Miller merupakan pendiri dari sebuah start-up yang menaungi beberapa forum diskusi internet dalam skala kecil. Josh Miller beserta tim diketahui sudah mulai proses pembuatan aplikasi chatting ini sejak tahun lalu.

Salah satu tujuan pembuatan aplikasi chatting anonim ini adalah, sebagai upaya memperluas cakupan layanan komunikasi online Facebook. Seperti kita ketahui sebelumnya, Facebook memang selalu terseret dalam kasus-kasus yang berhubungan dengan penggunaan nama asli dalam jejaring sosial mereka. Selama ini banyak pihak yang mengkritik kebijakan perusahaan Mark Zuckerberg terkait kewajiban dalam pemakaian nama asli di Facebook.

Maka dari itu, banyak yang menyambut gembira kabar peluncuran aplikasi chatting anonim ini. sekarang banyak pengguna jejaring sosial akan bisa berinteraksi dengan lebih bebas dan tentu saja aman tanpa perlu takut melanggar aturan-aturan privasi tentang penggunaan nama asli. Dengan menggunakan aplikasi chatting anonym ini, kebijakan penggunaan nama asli di Facebook atau jejaring sosial lainnya, akan bisa diatasi. Karena memang aplikasi ini justru menyarankan anda untuk menggunakan nama palsu.

Terlepas dari hal itu, pengamat sosial media, Robert Hust mengatakan, sekarang saja orang-orang sudah tidak menggunakan nama asli di sosial medianya, apalagi sekarang sudah di fasilitasi. Hust mengatakan orang akan tetap menggunakan nama palsu mereka di sosial media, walaupun aplikasi chatting anonim ini di luncurkan.

Related Posts:

  • Kekhawatiran Pengguna WhatsApp Pasca Facebook Akuisisi…
  • Tahun Depan, Bakal Ada WhatsApp Versi Google
  • Pengguna Line Terbesar ke 3 Adalah Indonesia
  • Facebook Mengumumkan Fitur Barunya, “Verified”
  • Aplikasi WhatsApp Haram
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Facebook Luncurkan Aplikasi Chatting Rahasia | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply