Domain Berakhiran .id Laris Manis

gems coc gratis
domain, nama domain, id, nama website

Berakhir sudah periode pandaftaran nama domain internet barakhiran .id untuk pemegang domain tingkat dua .id. Periode pendaftaran tahap kedua yang disebut Grandfather ini telah dibuka selama 8 pekan, yaiu sejak pertengahan April yang lalu. Selama delapan minggu pendaftaran, telah ada 966 nama domain baru yang didaftarkan yang merupakan nama pemegang merek. Yang masuk dalam pemenang domain .id tahap kedua antara lain adalah kompas, Gramedia, Acer, ATI, Fickr, Nawala, Telkomsel, Kalbe sampai Vodafone.

Tidak saja nama perusahaan saja yang berebut membeli nama domain berakhiran .id namun juga beberapa lembaga negara seperti Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK juga telah mendapatkan nama domain KPK.id. Banyaknya lembaga dan perusahaan yang membeli domain dengan akhiran .id ini adalah untuk memberi identitas pada merek dan barang yang mereka jual. Tercatat dari 966 nama domain yang mendaftar, terdapat delapan kasus sengketa nama domain yang antara lain adalah diabetes.id, finance.id, franchise.id, insurance.id,kamera.id, obatherbal.id, online.id dan zakat.id.

Nama domain berakhiran .id yang menjadi sengketa tersebut kemudian diputuskan dengan cara lelang. Pembeli yang berani menawarkan biaya akusisi terbesar akan mendapatkan akun tersebut. Tercatat dari delapan domain yang menjadi sengketa tersebut, online.id mendapat biaya akusisi paling tinggi yaitu Rp. 110 juta yang dilakukan oleh Utomo Prawiro Widjaja dari PT. Digital Asia Utama.

Setelah periode kedua ini berakhir,maka akan ada periode LandRush dimana menjadi periode terakhir sebelum nama domain dengan akhiran .id akan dibuka kepada publik pada tanggal 17 Agustus mendatang. Periode landrush akan akan dimulai pada tanggal 16 Juni dan bisa diikuti oleh seluruh warga Indonesia dan institusi yang memenuhi persyaratan. Ada persyaratan tertentu sebelum Anda bisa membeli domain .id pada periode landrush ini.

Landrush adalah periode terakhir bagi yang menginginkan nama domain sesuai dengan keinginanya atau sesuai dengan nama merek dagang yang ia miliki. Jika periode ini tidak dipergunakan secara baik maka setelah dibuka ke publik, semua orang bisa memilih domain berakhiran .id yang dinginkan dan siapa yang cepat, dia dapat.

Pada periode landrush ini biaya yang dikenakan sudah sangat murah yaitu biaya pendaftaran 100 ribu dan biaya akusisi sebesar 1 juta dan jika terjadi pendaftaran dobel maka akan diselesaikan dengan lelang nama domain. Yang membayar lebih banyak akan mendapatkan nama domain tersebut.

Jika Anda tidak mau membayar seratus ribu dan satu juta pada periode landrush, maka tunggu sampai domain apapun.id dibuka ke umum dan Anda hanya akan dibebani biaya 500 ribu setahun saja tanpa biaya lain. Namun tidak ada jaminan Anda akan mendapatkan nama domain yang Anda inginkan.

BACA JUGA:

Silahkan Upload Foto Telanjang di Instagram

Desember, Axis Akan Hilang Dari Indonesia

Related Posts:

  • Domain Web Jokowi.id Telah Dibeli Tapi Bukan Oleh PDIP
  • Menanti Rampungnya Aturan Domain Anything.id
  • Mengejutkan, Yahoo Menjual Domain yang Mereka Miliki dengan…
  • Nama gTLD Baru Untuk Anda Siap Dipesan
  • Hati-Hati, Jebakan Malware Kini Di Yahoo
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Domain Berakhiran .id Laris Manis | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply