Dalam 72 Jam, Apple Pay Sudah Digunakan Lebih Dari 1 Juta Orang

gems coc gratis
applepay780x390

Harus diakui kalau pesona Apple ternyata tidak berhenti di iPhone 6 saja. Berdasarkan sebuah informasi terbaru dari situs Slashgear, saat ini Apple diprediksi akan mampu meraup untung besar dari layanan pembayaran mobile buatan mereka, yang kita kenal dengan nama Apple Pay. Dengan catatan, produsen smartphone pemilik iOS ini mampu mengkampanyekan Apple Pay dengan maksimal.

Dalam sebuah wawancara yang di gelar dalam konferensi WSJD, Tim Cook, yang merupakan CEO dari Apple, menyatakan kalau sekarang ini Apple Pay sudah mampu menjadi pemimpin pasar dompet mobile di dunia. Tidak hanya itu, MasterCard dan Visa pun menyatakan kalau pengguna Apple Pay justru lebih banyak dari seluruh layanan dompet mobile lainnya, meskipun seluruh pengguna layanan tersebut digabungkan menjadi satu.

Tim Cook bahkan menyatakan kalau hanya dalam waktu 72 jam sejak pertama kali Apple Pay diluncurkan, sistem pembayaran online milik Apple ini sudah dipakai oleh lebih dari 1 juta orang pengguna di seluruh dunia. Jumlah pengguna ini diprediksi akan terus bertambah mengingat sampai saat ini saja, Apple Pay masih terus mendapat respon dan komentar positif dari para pengguna di seluruh dunia.

Terkait persaingan dengan berbagai dompet online lainnya, Apple mengatakan kalau mereka tidak akan pernah gentar terhadap kompetitor lainnya, meskipun saat ini Google Wallet masih menjadi bayang-bayang yang siap menghancurkan dominasi Apple Pay. Tim Cook sangat yakin kedepannya konsumen akan menyadari jika layanan dompet mobile kompetitor Apple, justru tidak lebih baik dari dompet kulit tradisional yang sudah dijejali oleh berbagai kartu kredit plastik dan sejumlah uang tunai.

Walaupun Tim Cook sudah sangat optimis dengan keberadaan Apple Pay, tapi beberapa retailer atau pengusaha pertokoan di Negeri Paman Sam justru tidak sejalan dengan pemikiran Cook. Bahkan beberapa retailer seperti Rite Aid dan CVS sampai berani memblokir akses dari Apple Pay. Banyak pengamat menilai kalau aksi pemblokiran ini merupakan hal yang wajar, mengingat sampai sekarang belum ada yang sanggup menjamin keamanan dari Apple Pay.

Apple Pay sendiri saat ini hanya bisa dinikmati hanya di beberapa negara maju seperti Amerika. Hal ini utamanya karena metode pemakaian Apple Pay yang mengharuskan para pengguna teknologi NFC masih belum banyak dipakai di negara lainnya, termasuk di Indonesia sendiri.

Tapi walaupun begitu, Indonesia juga memiliki metode pembayaran online mirip Apple Pay, yakni KasPay atau Kaskus Pay yang sudah diterapkan sejak lama. Bahkan tercatat sudah sejak tahun 2009 yang lalu, Kaskus sudah meluncurkan fitur transaksi online via KasPay. Walaupun maish belum berkembang dengan maksimal, tapi bukan tidak mungkin di masa depan Indonesia nanti, Indonesia memiliki Apple Pay sendiri yang bercikal bakal dari KasPay ini.

Related Posts:

  • Apple Pay Akan Gantikan Fungsi Kartu Kredit Anda
  • Sesi Pre-order iPhone 6 Dihambat Masalah Server
  • Alasan Apple kenapa Belum Mengeluarkan smartwatch
  • Pemerintah China Berada Dibalik Peretasan iCloud?
  • Untuk Urusan Keamanan, Sekarang Giliran Google Jiplak Apple
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Dalam 72 Jam, Apple Pay Sudah Digunakan Lebih Dari 1 Juta Orang | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply