Charger Apple Ditarik Karena Bikin Panas

gems coc gratis
charger apple, apple, ios, charger iphone, harga iphone

Apakah Anda salah satu pengguna iPhone? Apabila iya, berita berikut wajib Anda ketahui, tentunya demi keselamatan Anda. Diambil dari situs resmi milik Apple, perlu diketahui bahwa Apple mengakui bahwa beberapa model charger yang kini tengah beredar di pasaran ternyata memiliki resiko overheat atau panas berlebih apabila tengah digunakan. Praktis, apabila dibiarkan begitu saja, ada kemungkinan charger tersebut akan membahayakan pengguna.

Pihak Apple sendiri mengatakan bahwa kejadian overheat masih bisa dibilang jarang untuk terjadi. Namun untungnya, Apple kemudian mengambil langkah aman dan memutuskan untuk menarik beberapa aksesoris charger yang dirasa membahayakan tersebut. Para pengguna diminta untuk membawa charger yang mereka miliki ke Apple Retail Store dan menukarnya secara gratis dengan ganti yang lebih aman.

Adapun jenis atau model charger yang dirasa dan disinyalir memiliki resiko untuk overheat tersebut adalah jenis charger dengan nomor model A1300. Charger model tersebut dikemas secara bersamaan dengan iPhone 3GS, iPhone 4, dan juga iPhone 4S. Charger tersebut juga dijual secara terpisah, sehingga bagi pengguna diharap untuk mengecheck kembali jenis charger apa yang mereka gunakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Bagi Anda yang menggunakan iPhone jenis terbaru, tidak perlu khawatir.

Dikutiop dari BGR yang terbit lusa, charger yang dikemas bersamaan dengan model-model jenis iPhone terbaru tidak akan memiliki masalah overheat seperti yang terjadi dengan jenis charger A1300. Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu belakangan ini, sering muncul berita tragedi mengenai beberapa pengguna iPhone yang terluka lantaran baterai iPhone yang mereka pakai meledak dan terbakar saat diisi ulang. Pihak Apple juga merespon tragedi yang menimpa pengguna produknya, dan mereka mengatakan bahwa aksesoris non original atau tidak asli yang para korban gunakan merupakan biang keladi di balik peristiwa mengenaskan tersebut. Bahkan pihak Apple sangat menghimbau agar para pengguna untuk menggunakan aksesoris asli agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi.

Lalu, yang menjadi pertanyaan untuk saat ini adalah, apakah keputusan pihak Apple untuk melakukan recall produk charger A1300 tersebut merupakan buah dari investigasi yang dilakukan sebagai respon untuk beberapa tragedi yang menimpa pengguna produk mereka yang terbakar dan meledak beberapa waktu silam? Sayangnya, pihak Apple sendiri enggan merinci secara jelas alasan mengapa ada anggapan bahwa charger A1300 tersebut memiliki potensi untuk terjadi overheat.

Mereka hanya menghimbau kepada para pengguna charger tersebut untuk segera menukarkan charger yang sedang mereka gunakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan selalu menggunakan produk asli keluaran Apple. Bagaimana? Sudahkah Anda tahu charger jenis apa yang sedang Anda gunakan sekarang? Selalu waspada akan kemungkinan-kemungkinan tidak diinginkan yang bisa terjadi.

BACA JUGA:

Menjajal iOS 8 Beta di Gadget Anda

Hanya Butuh 5 Detik untuk Bobol iPhone

Related Posts:

  • Ipad Air Terbakar Gara-Gara Charger Abal-Abal
  • Perbedaan Charger iPhone Original Dengan Charger iPhone KW
  • Baterai Mobile Jackery Air dan Berbagai Keunggulannya
  • Alasan Apple Tidak Memproduksi Smartphone Murah
  • Berita Seputar Gadget Terbaru dan Terpopuler
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Charger Apple Ditarik Karena Bikin Panas | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply