Casing Polycarbonate atau Casing Logam. Manakah Yang Terbaik?

gems coc gratis
spigen_tough_slim_armor_nexus_5_case

Beberapa waktu yang lalu, banyak vendor mobile yang memproduksi produk smartphone baru dengan menggunakan casing yang terbuat dari polycarbonate atau bahan plastik keras. Dari mulai vendor besar, sampai dengan vendor china, mereka bersama-sama membuat casing perangkat mereka dengan bahan ini. walaupun begitu, sekarang sepertinya tren polycarbonate sudah mulai bergeser, dimana kebanyakan produsen smartphone lebih memilih menggunakan casing campuran logam yang lebih elegan dan kuat.

Sebuah pertanyaan muncul, manakah yang lebih baik? Casing perangkat dengan menggunakan polycarbonate atau casing perangkat yang menggunakan campuran bahan logam?

Kalau dihadapkan pada pertanyaan tersebut, kebanyakan pengguna pasti akan menjawab kalau ini tergantung dari selera masing-masing. Hal tersebut dikarenakan baik yang menggunakan campuran bahan logam atau casing yang menggunakan polycarbonate, dinilai sama-sama memiliki keunggulan yang beriringan dengan kelemahannya masing-masing.

Seperti dikutip dari laman Pocket Now, kalau kita berharap dari segi tampilan, kita semua setuju kalau perangkat mobile dengan casing logam akan selalu terlihat lebih cantik dan tentu saja terkesan lebih kuat jika dibandingkan dengan perangkat yang menggunakan casing polycarbonate. Misalnya saja, beberapa vendor perangkat premium seperti Samsung, LG, HTC dan bahkan Apple, kebanyakan produk mereka terlihat sangat eksklusif.

Tapi bukan berarti perangkat mobile yang memakai casing polycarbonate terlihat jelek. Salah satu keunggulan perangkat yang menggunakan material plastik keras ini adalah terletak pada sisi kekuatannya, dimana perangkat ini tidak mudah penyok. Hal ini jauh lebih baik dibandingkan dengan perangkat yang menggunakan casing logam mudah penyok sehingga akan mengurangi sisi keindahannya.

Walaupun begitu, setiap material dinilai memiliki satu kelemahan yang sangat mendasar. Dan itu merupakan kebalikan dari material yang menjadi pembandingnya. Misal, casing logam terbukti sangat kuat menahan panas yang kerap dihasilkan oleh perangkat ketika digunakan dalam waktu yang lama, dengan kata lain, casing logam ini berfungsi juga sebagai pendingin.

Sedangkan perangkat dengan casing logam justru terkadang susah untuk dapat cepat menerima sinyal, hal ini berbanding terbalik dengan perangkat bercasing polycarbonate yang cenderung lebih mudah menerima signal dan cenderung stabil.

Pada initnya, semua ini kembali lagi kepada selera masing-masing. Di pasaran, anda akan menemukan banyak orang yang menyebutkan kalau casing logam dinilai lebih baik dari polycarbonate, atau bahkan ada juga yang menyebutkan kebalikannya. Bagaimanapun juga, persepsi dan sudut pandang and asebagai pengguna perangkat mobile akan berbeda-beda ketika memberikan suatu penilaian terhadap satu material yang digunakan untuk perangkat mobile.

Nah, kalau begini, menurut Anda sendiri, makanakh yang menurut anda yang terbaik? Apakah casing logam yang dinilai lebih elegan dan kuat, atau casing polycarbonate yang dinilai lebih mampu menerima signal lebih baik daripada perangkat yang berbahan logam?

Related Posts:

  • Melindungi iPhone Kesayangan dengan Casing Anti Peluru
  • HTC One M8 Versi Plastik Akan Segera meluncur
  • Alasan Samsung Terus Pakai Plastik
  • 4 Casing Computer Sebagai Rumah Mewah Hardware PC Anda
  • Bocor Lagi, Penampakan Oppo N3 Yang Ke 3
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Casing Polycarbonate atau Casing Logam. Manakah Yang Terbaik? | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply