Cara Menjadi Top Ranking 1 di Google Itu Mudah

gems coc gratis

Top Ranking 1 Google
Dari judulnya, menantang dan kontroversial banget kan ? hehe, tapi sejujurnya disini saya tidak sedang dan tidak ingin menantang siapapun, melainkan hanya ingin memotivasi diri saya ini, ibaratnya kalau mereka mampu merajai serp dan menempati posisi satu di google, kenapa saya tidak ? toh juga sama-sama makan batu, eh nasi.

Semua blogger (termasuk saya) tentu menginginkan blognya masuk di halaman 1 google dan menempati ranking 1, bukan begitu ? tapi yang jadi masalah adalah, seperti yang kita semua tau untuk mencapai ranking 1 di halaman pertamagoogle, itu bukanlah hal mudah dan juga bukan hal yang murah (tergantung tingkat persaingan dan jumlah pencarian).

Hasil tentunya akan berbanding lurus dengan kerja keras, semakin besar hasil yang ingin kita dapat tentu harus disertai kerja keras yang besar pula (jadi ceramaah gini).

Oke, kita kembali ke topik, tentang bagaimana menjadi Top Ranking 1 di Google.

Disini saya akan mebagi tutorial ini menjadi 3 bagian. tentu saja hal ini saya lakukan untuk memudahkan Anda memahami isi dari artikel yang saya tulis ini.

  • Cara Menjadi Top Ranking 1 di Google tahap Awal ( Penelitian )
  • Cara Menjadi Top Ranking 1 di Google tahap Tengah ( Persiapan dan Pembuatan )
  • Cara Menjadi Top Ranking 1 di Google tahap Akhir ( Penyempurnaan dan Penyuburan )
  • Tak perlu berlama-lama, langsung saja kita masuk pembahasan yang pertama atau tahap awal untuk menjadikan blog mampu menduduki top ranking 1 google

    [ Tahap Awal ] Cara Menjadi Top Ranking 1 di Google

    Pada tahap awal ini, kita akan membahas bagaimana cara melakukan riset (penelitian) mengenai kata kunci apa saja yang nantinya akan kita gunakan untuk pembuatan artikel (tahap tengah).

    Bisa dibilang inilah penentu kita susah atau tidaknya nanti untuk menjadi top ranking 1 di google, dengan kata lain, ini adalah tahapan terpenting, jadi saya harap Anda benar-benar fokus pada tahap ini. Baiklah, langsung saja kita masuk pada tutorial tahap awal ini mengenai cara riset keyword.

  • Silahkan Anda kunjungi tempat untuk melakukan penelitian kata kunci tersebut, yang beralamat disini https://adwords.google.com/KeywordPlanner, lalu klik Sign in to Adwords

    Cara Menjadi Top Ranking 1 di Google gambar 1

  • Terkadang, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi, masukkan saja tidak apa-apa, lanjutkan dengan menglik tombol Sign In

    Cara Menjadi Top Ranking 1 di Google gambar 2Cara Menjadi Top Ranking 1 di Google gambar 2

  • Setelah halaman terbuka sempurna, sekarang silahkan Anda klik ‘Search for new keyword and group Ideas’ setelah itu masukkan kata kunci yang ingin Anda jadikan artikel atau buat posting, dan atur juga Tergetingnya, yang meliputi Bahasa dan Negara, ubah semua menjadi Indonesia

    Cara Menjadi Top Ranking 1 di Google gambar 3Cara Menjadi Top Ranking 1 di Google gambar 3

  • Ubah dari group ideas menjadi keyword ideas, caranya dengan mengklik tombol keyword ideas. Setelah Anda ubah, akan ada banyak sekali kata kunci yang siap untuk Anda jadikan judul artikel.

    Cara Menjadi Top Ranking 1 di Google gambar 4Cara Menjadi Top Ranking 1 di Google gambar 4

  • Dari sini saya yakin Anda sudah memiliki sebuah kata kunci yang tepat, dan anggap saja kata kunci yang Anda pilih adalah “cara mencegah jerawat” dengan jumlah pencarian perbulan mencapai 1.900, selanjutnya kita akan masuk pada Tahap Tengah atau tahap persiapan dan pembuatan artikel.

    [ Tahap Tengah ] Cara Menjadi Top Ranking 1 di Google

    Pada tahap kedua ini kita akan melanjutkan apa yang sudah kita lakukan di tahap pertama tadi. Dan di tahap ini hal yang akan kita lakukan adalah persiapan dan pembuatan artikel yang nantinya dengan satu harapan yang sama yaitu untuk menjadi top ranking 1 google.

    Langka pertama tentu saja kita harus menyiapkan ide atau kata kunci ang akan kita buat menjadi artikel, dimana pada tahap awal kita sudah mendapatkan kata kunci tersebut yaitu “cara mencegah jerawat”.

    Selanjutnya kita masuk pada tahap pembuatan artikel, dimana pada tahap ini ada banyak sekali hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya adalah :

    Original Konten : Pastikan artikel yang akan Anda tulis benar-benar hasil dari pengalaman Anda, atau minimal hasil dari rewrite (tulis ulang) dari artikel lain, jadi saya harapkan tidak kata yang Anda copy paste dari blog orang lain

    Penggunaan H1, H2, H3 : Hal lain yang tidak boleh Anda lewatkan adalah penggunakan H1, H2 dan H3 untuk kata kunci yangs sedang Anda ‘tembak’.

    Penggunaan Bold, Italic, Underline : Sudah menjadi rahasia umum, dimana penggunaan bold atau italic pada kunci tertentu mampu menaikkan posisi ranking artikel di google, atau setidaknya dapat menambah nilai on-page dari artikel itu sendiri.

    Internail Linking : Ini bisa dibilang adalah faktor yang tidak kalah penting dari ketiga hal diatas, yaitu internal link. Selain menjadikan artkel seo secara merata (pa, da halaman disalurkan) juga akan meningkatkan jumlah pageview di blog Anda, tidak percaya ? coba saja.

    Saya rasa, keempat hal tersebut sudah mencakup keselurahn seo on-page. Jadi pastikan Anda tidak mencantumkan hal tersebut.kedalam artikel Anda.

    [ Tahap Akhir ] Cara Menjadi Top Ranking 1 di Google

    Ini adalah tahap akhir atau bisa dibilang sebagai tahap penyempurnaan, sesuai namanya pada tahap ini kita akan menyempurnakan apa yang sudah kita lakukan ada Tahap Awal dan Tahap Tengah.

    Penyempurnaan 1 : Perhatikan Keyword Density

    Saya tidak terlalu paham persis berapa jumlah mutlak Keyword Density yang harus dipenuhi sebuah artikel agar bisa nangkring di halaman 1 google, tapi yang jelas, jangan sampai 50%, itu yang saya dengar sih, karena takutnya google akan menganggap over optimization keyword.

    Untuk mencegah hal tersebut, saya sudah membuat formula untuk mengecek jumlah keyword density.

    Keyword Density Formula

    Saya rasa formula tersebut sudah sangat jelas, jadi tidak perlu saya jelaskan lagi.

    Penyempurnaan 2 : Pemberian BackLink

    Kalau saya boleh mengatakan inilah tahap yang paling penting dari semua tahap yang sudah saya jelaskan diatas, kenapa saya berani bilang begitu ? karena Artikel tanpa BackLink itu ‘nyaris’ mustahil untuk bisa berada di ranking 1 alias posisi 1 dengan tingkat pencarian kata kunci tersebut tinggi ( lebih dari 100 ribu per bulan ) tapi tidak untuk BackLink tanpa Artikel.

    Maksudnya, BackLink saja tanpa didukung Artikel yang berkualitas, akan sangat mungkin untuk menempati ranking 1 di google. Tapi tentu dengan berbagai syarat dan ketentuan misalnya ‘hukum’ tersebut hanya berlaku untuk kata kunci yang memiliki jumlah pencarian sangat kecil seperti contoh, adalah kata kunci ‘top ranking 1 google‘ yang hanya memiliki jumlah pencari dibawah 500 atau tepatnya hanya 320 per bulan.

    Jumlah Pencarian: Top Ranking 1 GoogleJumlah Pencarian: Top Ranking 1 Google
    Baik, kita kembali ke inti dari penyempurnaan kedua ini yaitu BackLink.

    Untuk mendapatkan backlink atau pemberian backlink ada beberapa hal yang harus diperhatikan atau bisa saya bilang tidak boleh sembarangan mencari BackLink, tepatnya ada 5 Hal yang harus Anda perhatikan, 5 Hal tersebut adalah :

    • PA & DA
    • PageRank
    • OBL
    • Nofollow & Dofollow
    • Niche

    Kelima hal tersebut benar-benar harus Anda pahami dan teliti, agar nantinya bisa menapatkan backlink yang berkualitas baik di mata mesin pencari.

    Ini saja dari saya, sekali lagi ini bukan untuk menantang siapapun juga bukan untuk menggurui siapapun, karena disini saya hanya ingin memotiasi diri saya sendiri, sekaligus untuk berbagi ke teman-teman semua bagaimana Cara Menjadi Top Ranking 1 di Google.

    Akhir kata saya ucapkan terimakasih sudah bersedia membaca artikel cupu ini, sampai bertemu di Top Ranking 1 Google.

    gems coc gratis
    Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
    Cara Menjadi Top Ranking 1 di Google Itu Mudah | Dunia Internet | 4.5

    Leave a Reply