Cannon Sarankan Kamera Enry Level Gunakan Lensa Tambahan

gems coc gratis
2. Canon G1 Mark II - Kamera Saku Mahal Yang Layak Anda Beli 1

Walaupun sudah banyak produk smartphone yang menyertakan fitur kamera yang sangat luar biasa, tapi produsen kamera digital sepertinya masih menyimpan optimisme yang sangat tinggi, salah satunya adalah Canon, dimana produsen kamera digital ini dikabarkan hendak mendorong pemilik kamera digital DSRL supaya memiliki tiga jenis lensa yang berbeda untuk menunjang hobi fotografi mereka.

Cannon beralasan, dengan hanya memakai lensa standar saja dan belum explore, maka akan banyak sekali kemungkinan ide kreatif yang bisa didapatkan. Untuk itulah Cannon menekankan pentingnya untuk memiliki jenis lensa yang berbeda.

Dalam acara jumpa pers Canon PhotoMarathon 2014 di Jakarta, Merry mengatakan kalau sebagian pengguna DSLR yang sekarang kebanyaka hanya menggunaan lensa bawaan saja, contohnya 18-55mm f/3.5-5.6, dimana lensa ini banyak dibundel dengan kamera Canon. Padahal ada 2 lensa lainnya yang dianggap sangat penting dan bahkan bisa menunjang kualitas gambar yang lebih baik, salah satunya adalah lensa tele dengan jangkauan focal length panjang dan juga lensa ultrawide atau lensa makro.

Menurut Merry, Lensa tele sendiri bisa digunakan untuk mengambil gambar obyek-obyek dari jarak jauh, sehingga lensa ini sangat ideal kalau dipakai untuk mengambil gambar dalam sebuah pagelaran olahraga dengan lapangan yang luas, seperti sepakbola dan lainnya. Hal ini akan membuat kualitas gambar dan ketepatan fokus akan lebih baik daripada lensa standar.

Untuk lensa makro sendiri, Merry menjelaskan kalau lensa yang satu ini bisa digunakan untuk memfoto dari jarak yang sangat sangat dekat dan ultrawide, sehingga lensa ini akan sanggup mencakup bidang pandang yang lebih lebar dalam sebuah frame. Hal inilah yang kahirnya banyak peluang kreativitas yang terbuang percuma, terutama ketika anda hanya mengandalkan satu lensa standar saja.

Himbauan yang ditukukan kepada para fotografer untuk lebih mengembangkan koleksi lensa tersebut sebenarnya tidak lepas dari upaya Canon untuk terus mendorong bisnis di segmen terbesar DSLR ini semakin meningkat dan semakin bergairah. Bahkan Cannon dikabarkan tengah membidik segmen pasan entry-level untuk produk kamera mereka.

Merry mengambil ilustratsi sebuah piramida, jika segmen entry-level yang berada di bagian dasar ini banyak menyumbang volume penjualan terbesar dengan kontribusi yang disebutnya berkisar di angka 80 persen, maka otomatis untuk mendapatkan kualitas terbaik hasil foto, kamera entry-level akan sangat membutuhkan lensa tambahan.

Untuk segmen pasar DSLR entry level yang dimaksud Merry ini sebenarnya mencakup model-model kamera seperti Cannon EOS 1200D hingga Cannon EOS 700D. Dimana untuk model berikutnya dalam hierarki Canon, seprti Cannon EOS 70D, Kamera ini sudah termasuk dalam pasar segmen menengah. Adapun untuk posisi teratas, saat ini masih diduduki oleh kamera profesional seperti seri EOS 1DX dan lainnya.

Related Posts:

  • Memilih Lensa Canon yang Cocok Dengan Kebutuhan
  • Hasil Gambar Menakjubkan Dengan Lensa Yang Tepat
  • Mengenal Lensa-Lensa Terbaik Pilihan Fotografer Dunia
  • Sony Meluncurkan Lensa Kamera yang Bisa Dipasang ke…
  • Canon Rebel T5i: Kamera DSLR Canggih yang Harganya $100…
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Cannon Sarankan Kamera Enry Level Gunakan Lensa Tambahan | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply