Blackberry Z3 Hanya Laris di Indonesia dan India

gems coc gratis
1. Blackberry Z3 Hanya Laris di Indonesia dan India 2

Tak hanya para produsen Android dan iOS yang gencar melakukan penetrasi pasar perangkat mobile di Indonesia, namun juga Blackberry. Pabrikan smartphone asal Kanada ini juga sangat gencar menggenjot target penjualan di Indonesia dengan melakukan berbagai strategi pasar. Setelah beberapa saat beredar di Indonesia, produk-produk Blackberry ternyata cukup diminati di Indonesia dan hal tersebut langsung dinyatakan oleh CEO Blackberry John Chen.

Chen menyatakan bahwa produk terbaru mereka yaitu Blackberry Z3 disambut dengan antusias oleh masyarakat Indonesia dan India. Di Indonesia, bahkan rela antri untuk membeli perangkat yang dibandrol dengan harga cukup murah ini. Perangkat Z3 dijual di Indonesia dengan sebuah desain khusus yaitu diberi logo Jakarta dan diberi nama Blackberry Jakarta.

Alhasil, embel-embel ini menarik minat banyak orang untuk membeli perangkat Blackberry Z3 tersebut. Selain menambahkan embel-embel yang cukup menarik dan berbau lokal tersebut, Blackberry sendiri juga membandrol perangkat tersebut dengan harga yang cukup murah. Hal ini dilakukan karena vendor Kanada ini melihat bahwa konsumen di Indonesia sangat antusias untuk membeli perangkat Blackberry dan Blackberry ingin memaksimalkan penjualannya.

Harga perangkat Blackberry Z3 yang dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau ini adalah bagian dari kerjasama Blackberry dengan pabrik yang diserahi membuat perangkat Z3 yaitu Foxconn Taiwan. Dengan manufakturing di negara Taiwan maka harga bisa ditekan karena biaya produksi yang lebih rendah dari produk-produk Blackberry yang lain. Selain mampu menurunkan harga produksi, Foxconn juga mampu memproduksi perangkat tersebut dengan lebih cepat.

Walaupun ini adalah kali pertama Blackberry bekerja sama dengan Foxconn, namun Blackberry tidak menyebut Foxconn sebagai mitra spesial. Namun begitu tidak menutup kemungkinan bahwa di masa depan produksi Blackberry akan dilakukan di Taiwan karena Chen sendiri ketika diwawancarai mengatakan bahwa Blackberry akan menawarkan banyak perangkat baru dengan harga yang menawan.

Selain bekerja sama dengan Foxconn, Blackberry juga akan membuat perangkat Blackberry Z3 mereka lebih laris dengan menyediakan aplikasi-aplikasi baru bekerja sama dengan Amazon Appstore. Nantinya aplikasi Android untuk blackberry akan disediakan di Amazon dan itu mencakup sekitar 200.000 jenis aplikasi dan akan terus bertambah di masa depan. Selain itu Blackberry juga akan mendorong lebih banyak aplikasi yang dibangun oleh developer-developer independent.

Dengan rencana besarnya tersebut, Blackberry merencanakan untuk memperbaiki keuangan Blackberry yang tahun lalu merugi puluhan juta dollar. Tahun 2015 direncanakan Blackberry mencapai BEP dan tahun berikutnya sudah mampu mendulang profit. Seperti diketahui, pada dari Januari sampai Maret tahun 2013, Blackberry rugi 84 Juta dollar AS namun pada periode yang sama tahun ini, perusahaan ini sudah mengalami laba sebesar 23 juta Dollar AS dan terus meningkat.

BACA JUGA:

Blackberry Z3 Terlihat Lebih Mewah Dan Kokoh

Setelah Z3, Blackberry Siapkan 4 Smartphone Lagi

Related Posts:

  • Vendor BlackBerry Akan Bangun Pabrik di Indonesia
  • BlackBerry Jakarta Diantar Sendiri Oleh CEO Blackberry ke…
  • Apa Yang Bisa Ditawarkan BlackBerry Jakarta?
  • Blackberry Z3. Pertaruhan Hidup Mati Blackberry
  • Pengguna Blackberry Bisa Mengunduh Aplikasi Android di…
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Blackberry Z3 Hanya Laris di Indonesia dan India | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply