Blackberry Tertarik dengan Wearable Gadget

gems coc gratis
bbm-logo-05-2013-560x292

Wearable gadget atau perangkat yang dipakai langsung oleh manusia, belakangan ini semakin menunjukan tajinya, bahkan beberapa produsen kelas atas smartphone sudah mulai memproduksi perangkat wearable gadget versi mereka, mslanya saja Samsung yang sudah merilis seri Samsung Galaxy Gear S dan seri Galaxy Gear lainnya, LG dengan G Watch-nya, Motorolla dan bahkan Apple pun ikut latah dengan menelurkan Apple Watch.

Dengan semakin menjamurnya perangkat wearable devices, dalam hal ini jam tangan pintar atau yang lazim disebut smartwatch, telah membuat kebutuhan aplikasi untuk perangkat ini pun mulai meningkat. bahkan baru-baru ini, BlackBerry ternyata mengaku kalau mereka tertarik juga dengan tren wearable gadget ini.

Walaupun begitu, mereka bukannya mau memproduksi jam tangan pintar sendiri, tapi perusahaan yang berbasis di Ontario Kanada ini akan membawa platform messaging andalannya, yakni BBM kedalam berbagai perangkat wearable device.

John Sims, yang merupakan President BlackBerry Enterprise Solutions, dalam keterangannya, menyatakan kalau pihaknya saat ini sedang melakukan riset untuk membawa layanan BlackBerry Messenger supaya bisa diakses dalam peranti jam tangan pintar.

Seperti dilansir dalam laman Computer World. Sims mengatakan kalau dirinya sangat senang sekali kalau BBM bisa diakses dari jam tangan pintar dan wearable gadget lainnya, bahkan dirinya mengaku kalau saat ini tim riset Blackberry sedang melakukan riset ini supaya BBM bisa mudah dan memungkinkan diakses dalam perangkat yang di prediksi akan booming di tahun depan ini.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan untuk layanan BBM-nya ini, Blackberry secara khusus langsung membidik jenis perangkat wearable gadget yang saat ini sedang populer, diantaranya adalah jam tangan pintar dan kacamata pintar.

Dengan melihat kondisi seperti ini, apakah ke depannya BlackBerry juga akan membuat wearable device versi mereka sendiri? Untuk pertanyaan yang satu ini, sepertinya kita harus melihat perkembangan smartphone yang di produksi Blackberry dahulu, dimana John Chen sendiri pernah mengatakan kalau target Blackberry saat ini adalah menjual smartphone produksi mereka sebanyak mungkin.

Langkah pertama, luncurkan BBM Protected

Beberapa waktu yang lalu, kita pernah mendengar kalau BlackBerry Experience resmi meluncurkan layanan pesan instan BBM Protected. Layanan ini sendiri merupakan layanan pesan instan yang saat ini diklaim sebagai layanan super aman dan sangat cocok untuk digunakan oleh para pebisnis dan petinggi negara.

Bahkan secara khusus, Chen mengatakan kalau BBM Protected ini akan menjadi bagian dari layanan eBBM Suite yang memang ditujukan untuk pelanggan korporat BlackBerry.

Walaupun begitu, seperti yang dilansir dalam blog resmi BlackBerry, layanan ini sendiri tidak ubahnya seperti layanan BBM pada umumnya, tapi yang membedakannya dalaha, lapisan enkripsinya akan lebih ditambah untuk menjamin tingkat keamananya. Enkripsi ini sendiri berupa kode unik yang hanya bisa dikenali oleh si pengirim dan si penerima layanan BBM.

Related Posts:

  • Blackberry Berencana Merilis BBM Untuk PC
  • Blackberry Gak Jadi Berhenti Dari Bisnis Ponsel
  • Blackberry Z3. Pertaruhan Hidup Mati Blackberry
  • Blackberry Q20 Sudah Mempunyai Nama Resmi
  • Bold 9900 Akan Dibangkitkan Kembali Oleh Blackberry
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Blackberry Tertarik dengan Wearable Gadget | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply