Blackberry Pertanyakan Sistem Keamanan Android L

gems coc gratis
blackberry, android, bbm, bb, gadget

Setelah Samsung berhasil menuai kesuksesan pasca perilisan seri Galaxy terbaru, Samsung Galaxy S5, Samsung rencananya akan segera merilis sistem operasi android seri terbaru yang kabarnya akan diberi nama Android L. Android L akan menjadi seri OS Android teranyar setelah OS Android KitKat. Seri android teranyar ini nantinya akan mampu memisahkan area pekerjaan dan pribadi para penggunanya. Rencana apik ini ternyata menuai komentar dari bos Blackberry, John Chen. Beliau menanyakan seputar fitur keamanan android L. Beliau mengatakan bahwa fitur keamanan sepertinya tidak cukup untuk mengatasi segala permasalahan yang berkaitan dengan keamanan OS android di enterprise. Ia menyarankan untuk melihat pengalaman perusahaan lain yang memiliki pengalaman jauh lebih banyak, yaitu 3 dekade, dalam hal produktivitas dan keamanan. Jangan terlalu percaya dan yakin bahwa fitur keamanan dapat mengatasi segala jenis permasalahan keamanan.

Komentar di atas disampaikan oleh Chen melalui akun blog Blackberry yang berhasil dikutip oleh Register. Lantas perusahaan apa yang dimaksud oleh Chen? Tentu saja perusahaan Blackberry. Blackberry memang terkenal dengan sistem keamanannya yang baik di enterprise. Sudah sekitar 30 tahun Blackberry eksis di dunia enterprise. Dari komentar Chen, seolah-olah Chen mengejek platform android. Ternyata bukan kali ini saja Chen meremehkan dunia enterprise platform android. Pada akhir bulan Juni lalu, Chen menganalogikan Knox seperti sebuah benteng yang dibangun di atas pondasi yang rapuh.

Chen dulu pernah memuji Samsung dan Google karena Google dan Samsung berupaya menjadikan android sebagai OS (sistem operasi) yang aman. Beberapa fitur keamanan yang tertanam di dalam Knox nantinya akan tersedia secara otomatis di dalam update-an OS andoid L. Fitur-fitur keamanan pada perangkat akan terupdate dengan sendiri saat sistem operasi android L rilis secara resmi. Para pengguna Knox juga akan diberikan pilihan aplikasi keamanan dengan jenis stand-alone. Aplikasi keamanan ini nantinya dapat diunduh di Google Play untuk perangkat bersistem operasi android dengan seri lebih lawas.

Para pengguna nantinya dapat mengaktifkan dan me-non-aktif-kan fitur yang bernama container keamanan android yang mana mengaktifkan atau mematikan fitur ini harus disesuaikan dengan kondisi ponsel seperti pada saat ponsel digunakan untuk kepentingan pekerjaan atau kepentingan pribadi. Fitur ini memang sangat canggih. Jadi pengguna dapat mengatur ponsel pintarnya sesuai dengan kebutuhan, apakah akan digunakan untuk kepentingan pekerjaan atau ponsel akan digunakan secara privat.

Anda para pecinta android pastinya tak sabar ingin segera memilikinya, bukan? Sepertinya anda harus bersabar dulu karena Google belum memastikan kapan sistem operasi android terbaru ini akan segera dirilis. Anda tunggu saja tanggal mainnya. Mungkin saja dalam waktu beberapa minggu lagi atau bulan lagi. Belum ada yang tahu.

BACA JUGA:

OS Android L Meluncur Akhir Tahun

OS Android L Segera Dibagikan

Related Posts:

  • Fitur Keamanan Android L Ditertawakan BlackBerry
  • Blackberry Diakui Sebagai Perangkat Yang paling Aman
  • Blackberry Gak Akan Jual Smartphone Lagi
  • Android 4.4 KitKat Bakal Rilis 15 Oktober Mendatang
  • Samsung Galaxy S4 Update Android 4.3 Jelly Bean
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Blackberry Pertanyakan Sistem Keamanan Android L | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply