Bedain Android Auto Dengan Apple CarPlay

gems coc gratis
SONY DSC

Jika Anda sering berada dibelakang kemudi, alangkah baiknya Anda tidak memegang gadget seperti smartphone atau tab saat mengemudi karena hal tersebut sangatlah berbahaya. Untuk membantu Anda tetap berkomunikasi selama mengemudikan mobil maka Anda bisa memilih Android Auto dengan Apple CarPlay. Keduanya adalah produk yang dikhususkan untuk memudahkan pengendara saat membawa dan menyetir mobil.

Android Auto yang baru saja dirilis dalam ajang Google I/O beberapa waktu yang lalu menimbulkan kesan bahwa Google mengekor Apple yang telah merilis Apple CarPlay beberapa bulan sebelumnya. Kedua perangkat didesain untuk menyatu dengan mobil, perangkat dan juga pengguna. Android Auto sendiri akan segera dibuat dan berjalan diatas OS Android Lollipop yang baru saja dirilis oleh Google. Dengan fitur OS terbaru ini Android Auto diperkirakan akan mampu menyaingin Apple SarPlay.

Ada perbedaan yang cukup penting dan menyolok dari Android Auto dengan Apple CarPlay yang harus Anda ketahui. Yang pertama adalah user interface yang berbeda secala mencolok. Android Auto memiliki tampilan seperti Google talk dan Apple CarPlay tampil dengan lebih sederana dan minimalis dengan beberapa shortcut yang mempermudah akses ke beberapa fitur penting seperti SMS, Maps, music, dan telepon. Untuk penggunaan bersamaan dengan sistem didalam mobil, keduanya cukup baik.

Dari sisi Maps, Android Auto dengan Apple CarPlay mempunyai dukungan aplikasi GPS platform masing-masing. Fitur ini bisa langsung dipakai dari dashboard mobil Anda. Kedua perangkat dari Apple dan Android tersebut tidak saja berfungsi sebagai peta namun juga bisa membantu Anda melakukan navigasi, membantu Anda mengetahui rute yang harus dilalui dan juga estimasi jarak yang harus Anda lalui. Yang menjadi berbeda adalah saat ini Google memiliki lebih banyak pegawai yang bekerja memetakan seluruh daerah dan memasukkan informasi yang berguna ke database Maps.

Jangan lupakan asisten pribadi berbasis suara. Kedua program, Android Auto dengan Apple CarPlay sama-sama mempunyai kemampuan tersebut yaitu Google Now dan juga SIRI. Dalam hal ini Google lebih unggul karena Anda bisa memberikan perintah dalam bahasa Indonesia sehari-hari. Hal tersebut tidak bisa Anda pergunakan dengan SIRI yang tidak mempunyai dukungan bahasa Indonesia. Namun Anda tetap bisa memberikan perintah dalam bahasa Inggris, namun Anda harus jelas dengan pengucapan Anda tersebut agar bisa dikenali oleh SIRI.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah dukungan perangkat dan juga aplikasi pihak ketiga. Dalam hal ini Google Auto lebih unggul karena berjalan pada Android L yang mempunyai jumlah perangkat kompatibel yang tidak terhitung, sementara CarPlay terbatas pada iPhone 5 dan setelahnya. Android Auto juga sudah dilengkapi 10 aplikasi namun CarPlay hanya dilengkapi 6 Aplikasi saja.

Bedain Android Auto Dengan Apple CarPlay

Baca Juga :

Cara Kerja Safety Check, Fitur Baru Dari Facebook

Casing Polycarbonate atau Casing Logam. Manakah Yang Terbaik?

Related Posts:

  • Google Android Auto – Apa itu
  • Update iOS 7.1 Sudah Diluncurkan dan Mendukung Fitur CarPlay
  • Update iOS 7.1 Ternyata Bisa Juga Untuk iPhone Jadul
  • Google Android Wear Sudah di Indonesia
  • Sinergi iOS Dengan Merek Mobil Terkenal
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Bedain Android Auto Dengan Apple CarPlay | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply