Baterai Ini Bisa Di Isi Ulang Hanya Dalam 2 Menit

gems coc gratis
viewpic.aspx

Belakangan ini, perkembangan teknologi dan inovasi terbaru semakin berkembang. Penemuan baru di dunia pun terus bermunculan dari tahun ke tahun. Meskipun beberapa teknologi memang sudah ada sebelumnya, tapi perbaikan teknologi ini dinilai penting guna menyempurnakan teknologi yang ada sekarang. Dan salah satu teknologi tersebut adalah baterai.

Baterai memang sudah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu, dan sampai sekarang, penemuan ini terus disempurnakan, dari mulai bentuknya yang lebih ringkas, bahannya yang lebih ramah lingkungan dan tidak membahayakan penggunanya. Tapi berbeda dari baterai yang sudah ada sekarang, teknologi baterai yang dikembangkan oleh para peneliti yang berasal dari Nanyang Technological University Singapore ini bisa dibilang sangat luar biasa.

Tim peneliti Nanyang Technological University Singapore, kini telah berhasil menciptakan sebuah baterai baru dan dengan kepasitas yang tidaj jauh dari baterai yang sudah ada sekarang. Tapi bedanya, baterai yang mereka temukan ini diklaim dapat diisi ulang dari kondisi 0 sapai 70 persen hanya dalam hitungan 2 menit saja.

Tidak hanya pengisiannya yang relatif lebih cepat, dikutip dari laman Sciency Daily, satu hal yang membuat baterai ini istimewa adalah, baterai yang berjenis Lithium Ion ini diklaim memiliki usia pakai lebih dari 20 tahun dan dapat digunakan secara terus menerus tanpa mengalami kerusakan. Hal ini jauh berbeda dengan baterai yang beredar sekarang, dimana usia pakai baterai sekarang paling sampai 5 Tahun saja.

Apa sih yang menyebabkan baterai ini sangat cepat untuk di isi ulang dan memiliki usia pakai yang lebih lama?

Ketika menciptakan baterai baru ini, para peneliti memutuskan untuk mengganti graphite yang digunakan dalam baterai Lithium Ion biasa dengan sebuah material gel yang terbuat dari bahan titanium dioxide. Para peneliti menilai, kedua bahan pengganti ini sangat cocok dipakai, dimana materi ini dinilai sangat kuat, murah dan tentu saja lebih aman, baik itu untuk pengguna maupun untuk lingkungan.

Associate Professor Chen Xiaodong of Nanyang Technological University memaparkan, penelitian yang dilakukan oleh Timnya ini masih belum tuntas, tapi dengan penggunaan nanoteknologi yang tepat, maka baterai ini bisa digunakan pada sebuah mobil listrik, dimana waktu pengisisannya yang sangat singkat akan menjadi salah satu keunggulannya. Bahkan ini sama dengan waktu yang Anda gunakan ketika mengisi bahan bakar di SPBU.

Profesor Chen berharap, dengan adanya baterai berteknologi tinggi ini, diharapkan perkembangan mobil listrik dan smartphone di dunia terus berkembang, dan mudah-mudahan baterai ini bisa menjadi solusi masa depan untuk mengatasi masalah sumber energi di bumi ini yang terus menipis. Terutama penggunaan bahan bakar minyak yang sekarang ini persediaannya semakin menipis.

Related Posts:

  • Mainan Yang Bisa Menghasilkan Strum
  • Teknologi Isi Ulang Baterai 30 Detik
  • Memperpanjang Masa Pakai Baterai Dengan Metode Pengisian…
  • Metode Terbaik Mengelola Daya Baterai Smartphone
  • Penyebab Baterai Lithium-ion Sering Meledak
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Baterai Ini Bisa Di Isi Ulang Hanya Dalam 2 Menit | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply