Apple Gunakan 2 Sensor Supaya Hemat Baterai

gems coc gratis
3. Harga Apple iPhone 6 Di Pasaran Bisa Sebenarnya Harga 2 Untuk 2 Produk 2

Kalau kita berbicara tentang perangkat berusatn Apple, maka kita akan mengenal berbagai inovasi unik dan kreatif untuk berbagai produk terbarunya. Dan salah satu terobosan baru dari Apple yang cukup membuat para ahli teknologi keheranan adalah, adanya dua buah sensor yang dikenal sebagai sendro accelerometer dalam perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang beberapa waktu lalu diperkenalkan ke publik.

Seperti dilansir dalam laman phone arena, fakta ini terkuat setelah tim dari Chipworks berhasil membedah seluruh isis jeroan dua varian iPhone 6 tersebut, dan para ahli ternologi ini sangat terkejutnya karena mereka menemukan dua buah sensor accelerometer yang dipasangkan terpisah hanya dalam satu perangkat saja.

Seperti kita ketahui bersama kalau sensor accelerometer ini diperlukan untuk merubah orientasi tampilan dari vertikal ke horizontal atau menghasilkan tampilan sebaliknya. Tentu saja fitur ini dinilai sangat penting, terutama ketika anda menggunakan perangkat ini untuk memainkan game balapan, untuk membuat kendaraan yang anda gunakan berbelok hanya dengan memiringkan smartphone ke kiri atau ke kanan saja.

Dalam perangkat ini, sensor accelerometer pertama merupakan InvenSense (MPU-6700) dan Bosch (BMA280). Sensor ini sendiri diprediksi digunakan oleh Apple unuk memperkuat fungsi penghematan daya baterai untuk perangkat iPhone 6 ataupun iPhone 6 Plus.

Hal ini sangat wajar, karena selama ini kita tahu kalau iPhone terkenal sebagai salah satu smartphone yang dinilai paling boros dalma menghabiskan daya baterai. Dengan penambahan sensor ini, para ahli sangat yakin kalau ini berkaitan langsung dengan tujuan untuk mengurangi beban ketika penggunaan kelas ringan.

Contohnya saja, ketika anda sedang menggakan smartphone ini untuk penggunaan sehari-hari dari mulai merubah tampilan UI atau User Interface, perangkat ini secara otomatis akan menggunakan sensor Bosch yang diklaim memiliki konsumsi daya yang lebih rendah dari sensor lainnya. Sementara ketika anda menggunakan smartphone ini untuk keperluan gaming yang membutuhkan presisi sensor yang tinggi, maka secara otomatis sensor yang dipakai akan berganti menjadi sensor InvenSense yang dinilai lebih rakus dalam konsumsi daya.

Walaupun sudah mengusung dua sensor accelerometer dalam perangkatnya, beberapa pengujian menyatakan kalau iPhone 6 ini terbukti tetap kalah kalau dibanding kompetitor lain dalam hal ketahanan baterai. Dan bahkan kalau dibandingkan dengan Samsung Galaxy S5, iPhone 6 ini jauh lebih boros.

Kondisi ini, seharusnya menjadi catatan tersendiri untuk Apple ketika menghadirkan perangkat baru, kedepannya perusahaan ini harus lebih peka lagi dengan kebutuhan konsumen akan daya tahan baterai yang lebih tangguh, mengingat beberapa kompetiror sudah mulai menerapkan teknologi hemat baterai, pengisian cepat, sampai kapasitas baterai yang super besar demi mengakomodir kebutuhan para konsumen.

Related Posts:

  • Apple Pay Akan Gantikan Fungsi Kartu Kredit Anda
  • Samsung Perkenalkan Kabel Ajaib Charger
  • Inilah Beberapa Keistimewaan dari Apple Watch
  • iPhone 6 Tawarkan Kerapatan dan Chipset Yang Lebih Baik
  • Beberapa Fitur Tidak Terungkap Galaxy Note 4
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Apple Gunakan 2 Sensor Supaya Hemat Baterai | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply