Apakah Ini Akhir Perjalanan Nokia Di Dunia Gadget?

gems coc gratis
FINLAND-MICROSOFT

Bukan kali ini saja kabar mengenai akan dihilangkan atau dikuburkannya nama besar Nokia dari dunia per-ponselan oleh Microsoft yang merupakan pemilik baru Nokia, kabar ini sudah berhembus lama dan sudah tersebar luas di internet.

Salah satu rumor yang paling kuat adalah adanya penggantian nama Nokia Oyj yang dibocorkan oleh @evleaks. Selain itu, beberapa waktu lalu, muncul juga bocoran dokumen rahasia milik Microsoft terkait hal ini, sampai dengan munculnya powerbank untuk perangkat Lumia yang didalamnya tidak lagi menggunakan nama Nokia yang selama ini kerap digunakan sebagai merek dagang.

Alih-alih menggunakan Nokia, powebank tersebut justru menggunakan nama Microsoft sebagai merek dagangnya. Dengan semua bukti tersebut, rasanya dugaan kematian Nokia semakin menguat. Bahkan lebih jauh lagi, nama Nokia sudah bisa dipastikan akan tamat.

Tapi tidak cukup dengan itu saja, baru-baru ini beredar pula kabar yang masih terkait dengan penghapusan nama Nokia oleh Microsoft. Kabar tersebut muncul dari fanspage resmi Nokia France di Facebook yang didalamnya menjelaskan kalau dalam beberapa hari ke depan, Microsoft akan memastikan tidak ada lagi produk dengan nama Nokia Lumia, tapi akan berganti menjadi Microsoft Lumia untuk seri seterusnya.

Ajaibnya, tidak hanya fanspage Nokia France saja yang mengatakan hal ini, bahkan fanspage Nokia Indonesia juga juga mengunggah postingan yang sama di laman Facebooknya. Sontak saja hal ini mengundang segudang komentar yang ikut mencorat-coret tulisan tersebut.

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, meskipun rumor ini sudah semakin terdengar keras, tapi pihak Nokia sendiri sampai saat ini masih berusaha untuk menenangkan para penggemar Nokia di dunia dengan mengatakan kalau nama Nokia tidak akan mati dan akan terus ada di publik, meskipun nama Nokia ini tidak lagi bergerak dalam bisnis perangkat mobile seperti yang selama ini digelutinya.

Hal yang sama juga dituliskan oleh Barry French, yang merupakan Executive Vice President Marketing and Corporate Affairs dari Nokia, Barry mengutip parafrase Mark Twin yang mengatakan kalau hebohnya pemberitaan tentang kematian Nokia ini sudah sangat berlebihan. Nokia memang telah menjual perusahaan sektor Mobilnya ke Microsoft, tapi Nokia sendiri masih akan tetap hidup.

Barry juga mnegatakan kalau Nokia kedepannya mungkin tidak akan sama seperti Nokia pada beberapa tahun yang lalu, tetapi pihaknya masih akan tetap ada bersama nama besar Nokia, Nokia sendiri saat ini sudah cukup kuat dan tidak ada alasan untuk mati. Baik itu sekarang ataupun nanti.

Walaupun begitu, pihak Microsoft sendiri yang tahu soal rencana masa depan perusahaan ini. Apakah nama Nokia akan tetap hidup atau justru dimatikan secara tragis. Meski begitu, kita semua yakin kalau nama Nokia masih tetap di hati para penggemarnya yang selama ini tetap setia menggunakan perangkat dengan brand Nokia.

Related Posts:

  • Nama Nokia Terancam Lenyap Dari Dunia Ponsel
  • Apakah ini Penanda Akhir Hayat Brand Nokia?
  • Nasib Para Pengguna Nokia Setelah Diakuisisi Microsoft
  • Penamaan Seri Lumia Membingungkan
  • Nokia Lumia By Microsoft Akan Ber-OS Android
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Apakah Ini Akhir Perjalanan Nokia Di Dunia Gadget? | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply