Android Wear Merambah Asus

gems coc gratis
2.Android Wear Merambah Asus2

Trend baru di dunia ponsel pintar adalah pembuatan wearable device berbasis Android Wear. Beberapa vendor seperti Samsung, LG dan Motorola sudah membuat Android Wear. Setelah tiga vendor terkemuka tersebut, kini Asus dikabarkan juga akan bergabung dengan wearable device terbaru tersebut. Pabrikan komputer asal Taiwan ini rencananya akan merilis produk jam tangan pintar dengan OS besutan Google.

Google sendiri sudah menginformasikan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan beberapa rekan termasuk Asus untuk mengembangkan Android Wear ini. Sistem Operasi Android Wear sendiri sudah diresmikan oleh Google pada bulan Maret 2014 yang lalu.

Menurut rencana, Asus akan merilis jam tangan pintar besutannya tersebut pada ajang IFA 2014. IFA 2014 akan digelar di Berlin tanggal 3 September 2014 mendatang. Tanggal rilis tersebut sudah bisa dipastikan karena sudah diumumkan melalui akun Twitter Asus. Bahkan, dalam tweet tersebut, akun resmi Asus mengutip kalimat dari Khalil Gibran yang artinya “Waktu telah bertransformasi dan kita berubah”.

Desain Smartwatch Asus tersebut akan berbentuk persegi dan mirip dengan Samsung Gear Live dan LG G watch. Bentuk ini berbeda dengan milik Motorola yaitu Moto 360 yang berbentuk bulat. Bentuk desain ini juga sudah bisa dipastikan karena dimasukkan dalam tweet di akun resmi Asus tersebut.

Informasi lengkap mengenai Smart Asus dengan Android Wear ini memang belum diketahui. Informasi yang datang langsung dari Gerry Shen selaku CEO Asus adalah bahwa Smartwatch Asus tersebut akan ditujukan untuk pangsa pasar menengah ke bawah.

Dengan pernyataan ini, besar kemungkinan harga produk baru tersebut akan terjangkau. Harga pasti dari Smartwatch Asus memang belum diketahui secara pasti namun diperkirakan harganya akan lebih rendah dengan Samsung Gear Live atau LG G Watch yang dihargai sekitar Rp. 3.000.000 hingga Rp. 3.300.000. Di Indonesia sendiri, Anda sudah bisa menjajal Smartwatch dengan Sistem Operasi Android Wear di Jakarta.

Sebagai informasi, jam tangan pintar dengan sistem operasi Android Wear bukanlah peralatan yang beroperasi secara mandiri. Fungsi canggih yang disematkan pada jam tangan tersebut akan bekerja setelah dihubungkan dengan ponsel pintar dengan sistem operasi Android versi 4.3 ke atas.

Hubungan tersebut dilakukan dengan koneksi Bluetooth. Contohnya, Smartwatch yang dihubungkan dengan LG Nexus 5 atau Motorola Moto G. Sebelum menggunakan aplikasi ini, Anda harus mengunduh aplikasinya Android Wear di Google Play Store.

Nantinya, smartwatch akan terkoneksi dengan ponsel pintar Anda dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Beberapa aplikasi yang sesuai digunakan pada smartwatch dengan Android Wear adalah peta digital Google Maps dan Google Hangouts. Tentu saja, Anda akan mendapatkan informasi mengenai waktu dan cuaca sebagai fungsi utama gadget tersebut dan dapat ditampilkan menggunakan beberapa gaya.

Baca Juga :

Smartwatch Asus

SpeedUp SmartWatch KitKat, Wearable Device Pertama Yang Masuk Indonesia

Related Posts:

  • Smartwatch Asus
  • Ini Dia 2 Jam Tangan Android Wear yang Akan Diluncurkan…
  • Google Android Wear Sudah di Indonesia
  • Kehebatan Fitur Android Wear Milik Google
  • Jam Tangan Pintar Dari Google Mengusung Android Wear
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Android Wear Merambah Asus | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply