Alasan Pemindahan Database Server Xiaomi ke Luar Tiongkok

gems coc gratis
1.Alasan Pemindahan Database Server Xiaomi ke Luar Tiongkok2

Jika Anda ingin merasakan tegas dan kerasnya aturan sektor telekomunikasi dan teknologi informasi, maka Anda bisa berkunjung ke Tiongkok. Pasalnya kerahasiaan data pribadi warga negara yang berjuluk negeri Tirai Bambu ini berada di bawah otoritas pemerintahnya.

Karena aturan yang keras dan tegas itu pula yang mendorong produsen perangkat mobile, Xiaomi untuk mencari ide untuk melebarkan sayap bisnis. Produsen perangkat mobile yang tengah naik daun ini merencanakan untuk memindahkan server database pengguna perangkat ke luar Tiongkok. Pemindahan server database pengguna memang dibenarkan oleh Vice President Xiaomi, Hugo Barra.

Namun, Hugo menyatakan bahwa pemindahkan tersebut memang harus dilakukan untuk meningkatkan layanan bagi pelanggan setia mereka. Pernyataan ini disampaikan oleh Hugo Barra melalui tulisan di blog resmi produsen perangkat mobile Tiongkok ini.

Diharapkan dengan pemindahan pusat database ini, pihaknya mampu mengurangi tingkat kegagalan layanan bagi pengguna setia produk mereka di seluruh dunia. Sebelum adanya pernyataan pemindahkan perangkat ini, isu tak sedap menghampiri mereka.

Produsen perangkat mobile ini dikabarkan sebagai antek pemerintah Tiongkok. Pihaknya dituduh ikut serta dalam mengintai data pribadi penggunanya. Pernyataan ini dilansir oleh media Taiwan yang menemukan bukti bahwa ponsel Xiaomi dapat mengirimkan data ke server perusahaan tanpa izin dan sepengetahuan pengguna.

Tentu saja, pihak produsen tidak ingin mengecewakan penggunanya dan harus membuktikan bahwa tuduhan tersebut tidak benar. Untuk itulah, database pengguna dipindahkan ke luar Tiongkok. Ditargetkan bahwa penyelesaian pemindahkan database pengguna tersebut akan selesai akhir Oktober 2014.

Hugo menegaskan bahwa pemindahkan database ini justru akan sangat menguntungkan bagi pelanggan setia khususnya di luar Tiongkok. Keuntungan akan sangat dirasakan oleh pengguna setia ponsel Xiaomi khusus di wilayah Hong Kong, Taiwan dan India.

Alasan tersebut bisa dibenarkan karena sebelumnya, pihak produsen perangkat mobile ini berhasil menggaet Jai Mani sebagai salah satu staf mereka. Jai Mai sendiri merupakan mantan pentinggi Google. Pada saat bekerja untuk Google, Jai Mai menjabat sebagai Strategy and Analytics Associate for Google Play.

Tentunya, perekrutan mantan pentinggi Google tersebut diharapkan mampu meningkatkan performa sekaligus meningkatkan penjualan produk Xiaomi. Secara spesifik, produsen ini ingin menyasar pelanggan di India agar lebih meningkat dan mencapai target. Sebelumnya, produsen ini mendapatkan angka yang sangat memuaskan di India untuk penjualan kilat atau flash sale.

Jai Mani sendiri akan berada pada posisi Lead Product Manager. Nantinya, Jai Mai akan bertugas untuk menyediakan produk ponsel pintar untuk pasaran India. India sendiri memang dinilai sebagai pasar potensial untuk produk-produk produsen perangkat mobile asal Tiongkok.

Pengumuman ini seakan menjadi angin segar bagi pengguna produk Xiaomi di seluruh dunia. Tentu saja, Anda patut menanti perkembangan produk dan dampak dari pemindahan database server tersebut.

Alasan Pemindahan Database Server Xiaomi ke Luar Tiongkok

Baca Juga :

Xiaomi Prediksi Mi4 akan Kalahkan Apple

Xiaomi Menjadi Produsen Smartphone Terbesar Kelima Di Dunia

Related Posts:

  • Android Xiaomi Melakukan Penetrasi Pasar Indonesia
  • Xiaomi Paparkan Strategi Masuki Pasar Mobile Indonesia
  • Xiaomi Menjadi Produsen Smartphone Terbesar Kelima Di Dunia
  • Taktik Harga Murah Xiaomi
  • Smartphone Xiaomi Akan berbahan Seperti Robot
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Alasan Pemindahan Database Server Xiaomi ke Luar Tiongkok | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply