Ajang Google I/O Adalah Ajang Pameran Para Vendor Smartphone

gems coc gratis
google l/o, vendor smarthphone, android one, google, smartphone

Ajang Google I/O adalah tempat dimana Google sebagai pemilik dan pencipta Android bertemu dengan semua perusahaan dan insan pengembang aplikasi untuk Android. Tujuan dari konferensi ini adalah memdapat masukan dari para pengembang tentang apa yang seharusnya dikembangkan lebih lanjut oleh Google. Ajang ini sekaligus juga merupakan tempat Google menshare kemajuan dan perkembangan dari teknologi Android yang mereka kembangkan. Tapi nyatanya konferensi yang digelar sejak ragu 25 Juni ini juga menjadi ajang para vendor smartphone untuk memperkenalkan dan sekaligus memamerkan produk, layanan, dan teknologi yang telah berhasil mereka kembangkan.

Salah satu yang diumumkan pada ajang Google I/O ini adalah pengumuman rilis Android L yang merupakan kelanjutan dari versi Android KitKat. Selain Android L Google juga mengumumkan tentang layanan Google TV dan juga Google Auto. Ketiganya adalah kemajuan teknologi yang berhasil dikembangkan oleh Google. Namun selain ketiga hal tersebut ada juga beberapa hal lain yang juga diumumkan dansalah satunya adalah pengembangan Android One.

Android one adalah program Android untuk smartphone murah yang ditujukan untuk pasar negara berkembang. Google ingin menyediakan smartphone murah dengan kualitas yang bisa dikontrol, sehingga Google menyaratkan hardware yang harus dipatuhi oleh vendor jika mereka tertarik membuat perangkat Android One. Saat ini Android One sudah diuji coba di India dengan merangkul vendor Micromax dan Karbonn untuk memproduksi Android dibawah 100 dolar Amerika.

Pengumuman lain yang dilakukan di ajang Google I/O adalah tentang Android wear. Secara resmi dalam ajang konferensi tersebut ada tiga Android wear yang diperkenalkan kepada dunia. Yang pertama adalah LG G Watch dari LG yang kedua adalah Samsung Gear Live dari Samsung yang merupakan saingan senegara dari LG, dan yang terakhir adalah Motorola 360 dari Motorola. Android wear menawarkan kelebihan seperti menjelajah cards dalam Google Now, perintah suara, dan juga Material Design yang sebenarnya baru ada pada Android L.

Android Auto dan Android TV adalah dua hal yang juga diumumkan oleh Google. Android Auto membantu pengemudi untuk mempergunakan perangkat Android dengan aman saat berkendara. Adroid auto tertanam kedalam mobil dari sekitar 40 merek produsen dan dengan perintah suara pengemudi bisa berinteraksi dengan smartphonenya. Sementara Android TV adalah menampilkan konten-konten internet seperti YouTube ke TV dan bisa dikontrol dengan remote, D-Pad dan smartwatch.

Yang terakhir adalah Android Work dan Android Fit. Android Fit adalah aplikasi untuk menghubungkan pengguna dengan pekerjaanya seperti menjalankan MS Office dalam Google Doc secara realtime dan juga mempergunakan Google Drive Premium dengan biaya $10 per bulan dengan kapasitas tak terbatas. Sementara itu Android Fit adalah aplikasi Android untuk kesehatan, mirip dengan Nike + atau Health Kit-nya Apple.

BACA JUGA:

Samsung Menggelar Kampanye Galaxy 11 Yang Seru

Gara-Gara Kode Nokia Diperas Jutaan Euro

Related Posts:

  • Samsung Android Wear Akhirnya Meluncur Juga
  • Google Android L – Penerus Kit Kat?
  • Aplikasi Android TV dari Google Akan Segera Meluncur
  • Gebrakan Android Silver Google
  • Jam Tangan Pintar Dari Google Mengusung Android Wear
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
Ajang Google I/O Adalah Ajang Pameran Para Vendor Smartphone | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply