90% Aplikasi Smartphone Berpotensi Diserang Hacker

gems coc gratis
aplikasi smartphone, hacker, android aplication, aplikasi android, android

Berita mengejutkan datang dari salah satu organisasi pemerhati keamanan perangkat mobile yang mengatakan bahwa sebagian besar aplikasi mobile yang bisa didownload tidak mempunyai fitur keamanan yang memadai. Hal tersebut membuat sekitar 90% aplikasi smartphone berpotensi diserang hacker untuk tujuan pencurian data atau tujuan merusak yang lain. Dengan kata lain, hanya satu dari 10 aplikasi mobile yang aman untuk dipergunakan.

Peringatan diatas tidak bisa dianggap sepele karena saat ini gadget dan perangkat cerdas lainya sudah mulai massive dipergunakan untuk mempermudah pekerjaan kantor dan hal-hal lain yang menunjang karir Anda. Tentunya banyak orang yang sangat suka mempergunakan perangkat mobile untuk membantu mempercepat pekerjaan mereka seperti mengirim hasil observasi atau kunjungan lapangan kepada atasan dengan email dan bahkan dengan langsung melalui video call dari site proyek.

Nah disinilah peringatan bahwa 90% aplikasi smartphone berpotensi diserang hacker menjadi sangat penting karena bisa saja data-data sensitif yang Anda kirim ke atasan Anda dicuri atau disadap oleh hacker dan dijual ke perusahaan pesaing. Anda mungkin tidak akan pernah tahu jika data-data yang Anda punyai dicuri dari perangkat mobile Anda karena memang tidak ada kerusakan fisik maupun tanda-tanda apapun. Mereka mencuri dengan memanfaatkan celah keamanan dengan memasukkan sebaris code-code exploit.

Bayangkan jika ada suatu perusahaan besar yang memperkerjakan banyak orang yang semuanya mempergunakan perangkat gadget. Jelas bahwa peeringatan 90% aplikasi smartphone berpotensi diserang hacker ini menjadi isu yang sangat sensitif dan perlu diperhatikan oleh para petinggi perusahaan, karena bukan tidak mungkin ada kebocoran rahasia yang terjadi secara tidak sengaja karena aplikasi yang disusupi oleh hacker.

Oleh sebab itu, dalam Media Gathering PT Virtus Technology Indonesia di belitung, disebutkan bahwa perusahaan harus bisa memutuskan dan mengatur apakah penggunaan gadget untuk membantu pekerjaan diijinkan atau tidak. Penelitan lebih lanjut juga membuktikan bahwa 86% ponsel tidak bisa menahan mekanisme program jahat untuk menginfeksi dirinya sendiri. Dengan kata lain, kecendurungan para pegawai untuk menyimpan file-file penting pekerjaan pada perangkat mereka memang masih besar karena perangkat tersebut dinilai sangat efektif dan mudah untuk dipergunakan sebagai tempat membawa file-file daripada sebuah laptop atau bahkan flash disk yang mudah hilang.

Sebenarnya kerawanan serangan ini tidak saja mengancam rahasia sebuah pekerjaan atau perusahaan, bahkan data-data pribadi Anda seperti password dan nama email, akun jejaring sosial, sampai informasi kartu kredit yang Anda simpan atau yang tersimpan secara otomatis karena Anda pernah melakukan transaksi sebelumnya juga bisa dicuri dan dimanfaatkan oleh para hacker. Oleh sebab itu jika Anda hendak mendownload sebuah aplikasi, cari tahu dulu tentang aplikasi tersebut apakah aman atau tidak.

BACA JUGA:

Robot Transformer Angry Birds Akan Segera Rilis

Tokopedia Luncurkan Aplikasi Android

Related Posts:

  • Cek Android Anda Dari Heartbleed
  • Selamatkan Gadget Android Anda Dari Hacker
  • Hati-Hati Android Banyak Penyakit
  • Cara Mudah Menemukan Smartphone Android Hilang
  • Waspadai HeartBleed di BBM Ponsel Anda
gems coc gratis
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
90% Aplikasi Smartphone Berpotensi Diserang Hacker | Dunia Internet | 4.5

Leave a Reply