7 Strategi Pemasaran Produk Yang Paling Tepat

gems coc gratis

Setiap orang, khususnya para pebisnis tentunya memiliki Strategi Pemasaran Andalan mereka, namun yang jadi masalah disini adalah, terkadang Strategi Pemasaran yang mereka jalankan tersebut tidak berjalan sempurna, atau istilahnya tidak menghasilkan penjualan produk yang maksimal.

Atas dasar itulah saya akan mencoba membantu Anda menemukan Strategi Pemasaran yang paling Tepat, agar penjualan produk Anda bisa maksimal. Dan disini saya akan membagi Strategi Pemasaran ini menjadi dua kelompok, yaitu :

  • 4 Strategi Pemasaran Produk Secara Online
  • 3 Strategi Pemasaran Produk Secara Offline

Jadi akan saya pecah menjadi 4 Strategi Pemasaran Online dan 3 Strategi Pemasaran Offline. Saya rasa tidak perlu berlama-lama, langsung saja Anda simak Strategi Pemasaran yang pertama dibawah ini.

Strategi Pemasaran Produk Online

Strategi Pemasaran Online
Jujur saja untuk melakukan Pemasaran Produk Secara Online bisa dibilang tidak terlalu susah, tapi juga tidak bisa dianggap sebagai pekerjaan yang mudah, karena memang karakteristik dari setiap individu berbeda, jadi kita harus pandai-pandai mengerti apa yang dimau pelanggan. Dan keempat tips Strategi Pemasaran yang akans saya jelaskan ini, saya harap mampu membantu Anda dalam memaksimalkan pemasarana atupun penjualan produk Anda secara Online.

  • Riset Pelanggan

    Lakukan Riset Pelanggan terlebih dahulu, mengenai apa yang dibutuhkan pelanggan dan apa yang dimau oleh pelanggan, sebisa mungkin usahakan untuk selalu membuat pelanggan nyaman. Sebagai contoh jika Anda bergerak di bidang penjualan Mobil Mewah, maka pastikan Anda menawarkanproduk tersebut ke pelanggan yang tepat, misal kepada para Karyawan Kantor atau para artis yang sedang berada di usia produktif 25 – 30 Tahun.

  • Bangun Hubungan

    Setelah Anda selesai melakukan Riset Pelanggan, kini saatnya untuk membuat diri Anda lebih dekat dengan pelanggan. Tapi jangan sampai kedekatan Anda tersebut justru membuat Anda dicap sebagai seseorang yang Sok Kenal dan Sok Dekat. Cara untuk membangun sebuah hubungan itu sebenarnya mudah, Anda bisa memulainya dengan memberikan informasi bermanfaat kepada pelanggan, jadi intinya jangan langsung menawarkan produk dagangan Anda kepada pelanggan.

  • Promosi

    Jika Anda sudah mendapatkan ‘hati’ pelanggan kini saatnya Anda melakukan Promosi. Disinilah keuntungan jika Anda menerapkan pemasaran Online, dimana biaya dari Promosi bisa Anda tekan bahkan Anda bisa menekannya sampai 100% alias tanpa biaya sepeserpun. Ya tanpa biaya, karena memang untuk berpromosi secara Online Anda hanya membutuhkan koneksi Internet. Dan untuk tempat promosinya kita bisa menggunakan Media Sosial seperti Facebook dan Twitter. Silahkan baca 20 Tips Sukses Bisnis Online, artikel yang berisi rahasia agar sukses menawarkan produk secara Online.

  • Jaga Kepercayaan

    Seorang pelanggan akan sangat dengan senang hati ‘memberikan’ uangnya kepada Anda selama Anda mampu menjaga kepercayaan yang telah mereka berikan. Jadi kunci agar Anda mendapatkan pelanggan setia adalah dengan menjaga kepercayaan dan juga menjaga komunikasi agar terus berjalan.

  • Empat Strategi Pemasaran Online diatas jika Anda terapkan dengan sungguh-sungguh dan konsisten, maka bukan tidak mungkin Anda akan bisa dengan mudah mencapai kesuksesan dalam bidang Pemasaran Online.

    Baca JugaBelajar Bisnis Internet Marketing

    Artikel ini memuat beberapa hal dasar yang harus Anda pelajari jika ingin menjadi Internet Marketers yang sukses
    Dan selanjutnya kita masuk pada pembahasan kedua yaitu Strategi Pemasaran Produk Secara Offline.

    Strategi Pemasaran Produk Offline

    Strategi Pemasaran OfflineStrategi Pemasaran Offline
    Strategi Pemasaran Offline sejatinya tidak berbeda jauh dengan Strategi Pemasaran Online, hanya saja ada beberapa hal yang membedakannya. Untuk lebih jelasnya mengenai bagaiamana cara menyusun sebuah Strategi Pemasaran Produk Secara Offline, silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya dibawha ini.

  • Penentuan Pasar dan Perencanaan Produk

    Hal pertama tentu saja kita harus menentukan pasar mana yang akan kita layani, dan langkah selanjutnya adalah menetukan atau merencanakan produk apa yang sekiranya dibutuhkan oleh pasar tersebut. Sebagai contoh jika Anda menargetkan pasar di tingkat desa, dan target Anda tersebut mayoritas adalah ibu-ibu, maka Anda bisa mencoba menjual peralatan Masak atau bisa juga Kosmetik.

  • Memilih Lokasi dan Waktu Yang Strategis

    Tidak hanya lokasi yang harus diperhitungkan, tapi juga waktu Anda dalam membuka usaha tersebut juga harus diperhatikan, misal Anda menjual peralatan sekolah, maka usahakan Anda membuka toko tersebut sampai malam, karena biasanya saat-saat itulah siswa berburu perlengkapan sekolah, seperti penggaris, bolpoin dan lain sebagainya.

  • Komunikasi dan Promosi

    Informasi untuk Anda, bahwa sebenrnya komunikasi inilah kunci kesuksesan Anda dalam menawarkan sebuah produk, jadi pastikan Anda benar-benar memahami bagaimana cara melakukan komunikasi yang baik dan benar. Dan selanjutkan tinggal Anda lakukan promosi produk Anda kepada calon pelanggan.

  • Hanya tiga hal itu saja yang harus Anda perhatikan jika ingin sukses dalam memulai pemasaran produk secara offline. Dan satu hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah Fokus. The Power of Focus akan mengantarkan Anda pada sebuah kesukesan yang nyata.

    Sekian, semoga pembahasan mengenai 7 Strategi Pemasaran Produk diatas bisa bermanfaat.

    gems coc gratis
    Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Internet
    7 Strategi Pemasaran Produk Yang Paling Tepat | Dunia Internet | 4.5

    Leave a Reply